Dirjen Renhan Kemhan Kunjungi Lanud Sultan Hasanuddin

Direktur Jenderal (Dirjen) Renhan Kemhan RI, Marsda TNI M. Syaugi S.Sos. M.M,  kunjungan kerja ke  Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedatangannya disambut langsung Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Dody Trisunu di ruang Rapat Lanud Sultan Hasanuddin. Hadir pada kesempatan tersebut para Kepala Dinas, Komandan satuan serta para pejabat staf Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam kunjungannya yang berlangsung sehari itu, Dirjen Renhan didampingi Pejabat Kemhan diantaranya Brigjen TNI Agus Rianto dan Kolonel Adm Latif. 

Pada saat yang bersamaan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin memaparkan tentang kondisi sarana, prasarana dan fasilitas yang ada dan selama ini.

Kondisi alutsista TNI AU yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin serta permasalahan-permasalah menonjol yang saat ini membutuhkan perhatian. 

Pada kesempatan yang sama Dirjen Renhan juga menyampaikan maksud kunjungan ke Lanud Sultan Hasanuddin untuk melihat secara langsung dari dekat seluruh fasilitas dan alut
sista yang berada di Lanud Sultan Hasanuddin.

Usai memberikan pengarahan, Dirjen Renhan beserta Tim Kemhan didampingi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin meninjau beberapa fasilitas dan sarana di Lanud Sultan Hasanuddin khususnya di Skadron Teknik 044 yang merupakan bengkel pemeliharaan  pesawat tingkat 

sedang, Sakdron Udara 5 Wing 5 sebagai home base pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA, serta Skadron Udara 11 Wing 5 sebagai home base pesawat Tempur Sukhoi SU-30 MK2 dan SU-27 SKM.

a.n Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin
Ps.Kepala Penerangan
Mayor Sus Moh. Agus Salim

Sumber : Poskota