Dosen palsu Yahudi mengaku dari Israel ditangkap di Polandia

Katakepo.blogspot.com – Seorang lelaki 46 tahun ditangkap di Polandia sebab berpura-pura menjadi seorang profesor asal Israel. Dia telah menipu tiga perguruan tinggi di Polandia sejak tiga tahun lalu.
Surat kabar the Jerusalem Post melaporkan, Sabtu (26/10), lelaki teridentifikasi bernama Mariusz ditangkap pekan lalu di Kota Krakow. Dia memanjangkan jenggotnya persis rabi Yahudi. Dia juga berbohong telah terdaftar dalam program studi Yahudi di Universitas Jagiellonian, Polandia.
Beberapa situs memajang foto lelaki itu dan dikaburkan. Dia dikawal sejumlah polisi menuju kantor pengadilan dalam keadaan diborgol.
“Dia menggunakan kartu identitas palsu Israel dan pelbagai dokumen semuanya palsu agar bisa dibekerjakan jadi dosen universitas,” harian Rszeczpospolita melansir.
Sebelum aksinya ketahuan lelaki ini mengajar di sebuah sekolah tinggi bisnis dan ilmu sosial di Universitas Otwock, Universitas Lazark, dan di sebuah universitas di Kota Siedlce.
Laporan ini juga menyebutkan ratusan siswa telah diajarnya harus mengulang ujian mereka. Dari hasil mengajar tiga kampus itu, Mariusz mendapat penghasilan Rp 440,6 juta.