Dua Tank Tempur Siaga di Kendal

Dua unit tank tempur ditempatkan di Makodim 0715/Kendal, Jawa Tengah. Kendaraan tempur tersebut disiapkan untuk mendukung pengamanan Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014.

Dua tank tersebut diparkir di depan Makodim 0715/Kendal sejak tadi pagi. Selain tank, sebuah helikopter juga disiagakan untuk menjangkau daerah yang sulit dilalui melalui darat jika terjadi kondisi darurat.

Danrem 0763/Makutarama, Kolonel (Kav) Bueng Wardadi, saat mengecek kelengkapan kendaraan tempur, Senin (7/7/2014), mengatakan, TNI menyiagakan kendaraan tempur di beberapa daerah di Jateng, termasuk Kendal.

Selain di Kendal, lanjut dia, kendaraan-kendaraan tersebut juga ditempatkan di Kota Semarang, Kudus, dan Ambarawa.

Menurut dia, tidak semua daerah di Jateng ditempatkan kendaraan tempur. Hal tersebut tergantung tingkat kerawanan masing-masing daerah.

Selain kendaraan tempur, pihaknya juga mengirim personel dari korem ke masing-masing kodim sebanyak satu satuan setingkat pleton dan juga diperbantukan satu satuan setingkat kompi.

Sementara itu jumlah personel Korem Makutarama yang disebar seluruhnya berjumlah 1.250 orang serta personel cadangan sebanyak 4.380 orang.

Sumber : Okezone