Dua tawuran pelajar terjadi di Jaksel, satu siswa luka bacok

Katakepo.blogspot.com – Dua peristiwa tawuran pelajar terjadi di Jakarta Selatan. Peristiwa pertama di Taman Barito, tepatnya depan Seven Eleven, dekat dengan Gereja St Yohannes Melawai, Kebayoran Baru, pukul 14.30 WIB. Dalam tawuran itu, MBR (17), siswa SMAN 6 kelas X, asal Vila Pamulang Mas, Tangsel dibacok siswa lain.

Kronologinya, korban naik sepeda motor berboncengan dengan temannya, SF. Tiba-tiba dari arah berlawanan muncul 15 pelajar SMA lain (belum diketahui SMA mana) sambil lari menyabet korban dengan clurit sehingga paha kanan terluka.

“MBR langsung dibawa RS Pertamina oleh teman-temannya,” kata Kapolsektro Kebayoran Baru, AKBP Anom Setyadi dalam rilis, Selasa (18/12).

Tawuran lain, kata Anom, terjadi di Jalan Radio Dalam, Gandaria, Kelurahan Gandaria Utara Kebayoran Baru, Jaksel. Korban bernama AA (15), pelajar SMAN 6 Kelas X IPS, warga Jalan P 1 Kebon Jeruk, Jakbar. AA mengalami luka di kepala sebelah kiri dan lecet di pelipis kanan.

Adapun untuk kronologi tawuran di Jalan Radio Dalam, bermula saat korban dan temannya, DC, sedang berboncengan motor di Jalan Radio Dalam. Setiba di perempatan, tiba-tiba tas korban dirampas oleh pelajar lain yang juga mengendarai motor.

Keduanya juga langsung diserang menggunakan gir sepeda motor bertali sehingga melukai kepala bagian kiri. Pelaku adalah pelajar lain berseragam sekolah, dan tidak diketahui pelajar mana. Pelaku sebanyak 12 orang dan langsung kabur mengendarai motor ke arah Mayestik.

“Selanjutnya korban oleh orang tuanya dibawa ke RS Muhammadyah, dan sampai kini masih dalam perawatan. Kasus ini ditangani Polsektro Kebayoran Baru,” terang Anom.

Polisi sampai kini masih memburu para siswa yang diduga sebagai pelaku penyerangan. Untuk mendalami kasus ini, sejumlah saksi telah diperiksa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mendalami motif penyerangan tersebut.