Edan!! Diet Dengan Menelan Cacing Pita, Mitos Atau Memang Mujarab?

Edan!! Diet Dengan Menelan Cacing Pita, Mitos Atau Memang Mujarab? – Banyak orang yang mencoba diet. Mulai dari diet alami, hingga mencoba melakukan diet paling ekstrim. Tren diet belakangan ini semakin bervariasi. Mulai dari yang menggiatkan olahraga, mengatur pola makan, mengganti makanan dengan suplemen dan sebagainya.

Semua diet bertujuan sehat, namun kebanyakan pelakunya tak bisa melakukan dengan sehat. Salah satunya adalah tren diet ekstrim dan kontroversial menggunakan pil cacing pita.

Tren ini sebenarnya sudah berlangsung sejak 2009. Awalanya tren ini begitu menggiurkan karena kabarnya dengan melakukan diet pil telur cacing, mereka bisa menurunkan berat badannya dan mendapatkan tubuh ideal yang diinginkan. Namun pil ini kemudian dilarang diproduksi karena dianggap berbahaya.

Meski begitu, kabarnya masih banyak pelaku diet ekstrim yang masa bodoh dengan fakta bahayanya pil-pil tersebut. Mereka lebih tergiur dengan tubuh yang langsing tanpa mempedulikan efek samping yang sangat membahayakan dari diet semacam ini.

Bahkan ada yang mengatakan bahwa kini para pasien mendatangi dokter pribadi mereka sambil membawa pil diet cacing pita, generasi penerus dari pil diet telur cacing yang berbahaya.

Dr. Patricia Quinliskdari Iowa mengatakan bahwa banyak efek samping yang berbahaya dari metode diet yang satu ini.

“Diet dengan menggunakan cacing pita mengandung resiko ekstrim karena bisa menyebabkan efek samping yang tak diinginkan. Salah satunya adalah kematian yang langka,” kata Quinlisk.

Hal ini karena metode diet ini sama saja dengan memasukkan parasit ke dalam tubuh sehingga cacing tersebut akan menyedot nutrisi yang sebenarnya kita butuhkan.

Secara teknis, mungkin hal ini menyebabkan berat badan kita berkurang, namun lebih buruknya lagi, diet ini bisa menyebabkan penyakit yang menyebar ke organ lain seperti pankreas.

Selain berbahaya, diet ini sebenarnya tidak efektif. Setelah diet ini berhasil, dieter harus minum obat yang mematikan parasit dan biasanya mereka akan dengan mudah menjadi gemuk kembali.

Apapun bisa dilakukan untuk diet, namun lebih baik lagi jika Anda bisa menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan olahraga secara teratur. | vemale.com