Ekspedisi Kopassus, Masih Kekurangan Orang

NIAT luhur Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dalam melakukan kegiatan ekspedisi seluruh pelosok Indonesia wajib di dukung dan disebarluaskan. 

Karena selama ini ternyata banyak pihak asing yang diam-diam melakukan eksplorasi di Indonesia dan dipublikasikannya di luar.

“Sangat disayangkan jika temuan-temuan terbaru tersebut dilakukan oleh pihak asing, sedangkan kita rakyat Indonesia hanya menjadi penonton saja,” kata Danjen Kopassus Mayjen Agus Sutomo pada pelitaonline yang kami tulis (20/4/2014).

Dari paparan Danjen yang mahir menembak tersebut, ternyata beberapa temuan berhasil Kopassus umumkan. Seperti penemuan hewan terbaru, penemuan tanaman terbaru, serta penelitian- penelitian yang sangat berguna jika di eksplorasi lebih lanjut lagi oleh pihak terkait.

“Indonesia ini sangat kaya loh, bayangkan ternyata di Indonesia ada kucing spesies baru yang kini berada di taman safari. Kalau ini di temukan oleh peneliti asing mungkin namanya akan menjadi latin seperti spesies lainnya,” jelasnya.

Belum lagi tanaman atau kandungan mineral yang tertanam di bumi pertiwi ini, masih banyak dan sangat menarik untuk di teliti dan dieksplorasi lagi.

“Maka wajar jika Kopassus mengajak siapapun, baik peneliti, mahasiswa, dosen, ahli zoologi, botani dan ekologi serta siapapun yang ingin ikut bersama kami melakukan ekspedisi kali ini, kami sangat terbuka. kami siap tanggung semuanya,” tutup Danjen Kopassus mantap.

Sumber : Pelitaonline

Ekspedisi Kopassus, Masih Kekurangan Orang | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply