Enam Pesawat Tempur F-16 Latihan di Aceh

ENAM pesawat tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara, mulai pagi ini, Jumat (25/4), akan terbang mengitari langit Banda Aceh dan sekitarnya. 

Pesawat tempur yang dikemudikan pilot-pilot andalan TNI AU itu akan melakukan latihan dalam kegiatan yang diberi nama Operasi Pertahanan Udara (Hanud) Tangkis Sergap-14.

Komandan Landasan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM), Kolonel Pnb Basuki Rochmat dalam siaran pers yang diterima Serambi dari Penerangan dan Perpustakaan Lanud SIM tadi malam menyebutkan, pesawat F-16 tersebut tiba dan mendarat dengan mulus di Pangkalan Udara SIM, siang kemarin.

Selanjutnya, pesawat temput tersebut akan melaksanakan Operasi Hanud  Tangkis Sergap-14 di Wilayah Kosek Hanudnas III Medan, termasuk di Aceh. Operasi Hanud dan Tangkis Sergap tersebut direncanakan mulai 24 April sampai 2 Mei 2014, dengan melibatkan enam unit pesawat F-16.

Menurut Kolonel Pnb Basuki Rochmat, Operasi Hanud Tangkis Sergap-14 ini menindaklanjuti Surat Telegram Asops Kasau NR T/600/2014 tentang Dukungan Latihan Operasi Hanud.

“Lanud Sultan Iskandar Muda mendapat satu kehormatan sebagai tempat latihan Operasi Hanud Tangkis Sergap-14 di Aceh. Kami selalu siap mendukung operasi udara, demi keutuhan NKRI,” demikian rilis yang ditanda tangani Kaurpustak Lanud SIM, Kapten Sus Mirza SFilI

Sumber : Aceh

Enam Pesawat Tempur F-16 Latihan di Aceh | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply