Es Krim Bekicot Seharga Rp1.1 Juta di Hongkong, Ada Yang Mau Coba ?

Es Krim Bekicot Seharga Rp1.1 Juta di Hongkong, Ada Yang Mau Coba ? – Di Prancis, bekicot biasanya dimasak dengan mentega dan bawang putih, kaldu ayam, atau wine. Jadilah hidangan bernama escargot yang siap disantap. Namun di Hong Kong, escargot justru diolah lagi menjadi es krim.

Di distrik Kwun Tong terdapat toko ‘Ice Cream Gallery’ yang terkenal menyajikan es krim unik. Mereka pernah menciptakan es krim lobster, abalone (sejenis kerang-kerangan), ham (daging paha babi) dan melon, serta rasa rose champagne.

Ice Cream Gallery mengklaim mereka mengetahui banyak teknik berbeda dalam membuat es krim, termasuk gaya Italia, Jepang, dan Prancis. Kali ini, mereka menghadirkan es krim escargot dengan jejak rasa herba dan rum.

Perlu waktu lebih dari setengah tahun bagi sang chef untuk menyempurnakan rasa dan tekstur es krim escargotnya. Ia bekerja keras untuk menghapus rasa pahit dan aftertaste rumput dari bekicot-bekicotnya yang bermutu tinggi.

Ya, bekicotnya didatangkan langsung dari Burgundy, sebuah daerah di Prancis yang terkenal akan panen bekicot untuk dikonsumsi. Menurut Rocket News 24 (22/08/13), orang-orang yang sudah mencoba es krim unik ini mengatakan bahwa rasanya benar-benar mirip escargot.

Seperti escargot yang tergolong makanan mewah, es krim escargotpun dijual dengan harga tak murah, yakni 10.000 (Rp 1,1 juta) per 500 ml. Wah, harus mengocok kocek dalam-dalam demi mencicipi kreasi kuliner unik ini! | detik.com