Fitur-Fitur Khusus KTA yang Bisa Anda Nikmati Agar Pengalaman Meminjam Anda Lebih Baik

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat saat ini membuat masyarakat lebih sadar untuk memenuhi semua kebutuhannya, salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pinjaman ke bank. Pinjaman ke bank selalu dijadikan tujuan utama ketika masyarakat membutuhkan dana mendesak dalam waktu yang cepat, apalagi ditambah dengan semakin banyak produk yang ditawarkan bisa dijadikan pilihan alternatif yang sesuai dengan kebutuhan.

Produk KTA atau yang lebih dikenal dengan Kredit Tanpa Agunan ini memang memiliki kelebihannya sendiri jika dibandingkan dengan produk pinjaman lainnya yang seringkali ditawarkan oleh bank. Selain kemudahan yang di dapat nasabah, Anda juga tidak membutuhkan agunan yang harus dipersiapkan untuk bisa mendapatkan bantuan kredit tersebut.

Batas Pinjaman Maksimal Diatas 200 Juta

Seperti kita ketahui, produk pinjaman online seperti KTA memiliki berbagai fitur yang tentunya bisa memudahkan masyarakat, selain bisa mendapatkan dana segar dalam waktu yang singkat, pinjaman dana KTA ini juga bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya seperti dana renovasi rumah, dana modal usaha, biaya rumah sakit sampai dengan kebutuhan lainnya.

Selain dari fitur tanpa agunan, ternyata KTA memiliki fitur lainnya yang bisa dinikmati oleh setiap debiturnya, KTA juga lebih dikenal sebagai kredit pinjaman multifungsi, karena bisa dipakai untuk semua kebutuhan, agar bisa mengetahui lebih lanjut mengenai berbagai fitur yang menjadikan produk ini menarik di mata masyarakat, berikut fitur-fitur khusus KTA yang bisa Anda nikmati agar pengalaman meminjam Anda bisa jauh lebih baik.

Proses Pencairan Tidak Sampai 7 Hari

Terkadang kita bisa dihadapkan dengan kebutuhan dana yang cukup mendesak, sehingga meminjam KTA bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat untuk digunakan sebagai jalan keluar dari masalah keuangan yang Anda hadapi. Umumnya setiap bank memiliki batas waktu pencairan yang berbeda- beda, namun umumnya pencairan dananya sendiri jauh lebih cepat dibandingkan dengan produk pinjaman lain, bahkan diantaranya ada juga yang memberikan waktu pencairan kurang dari 7 hari.

Tentunya dengan fitur kecepatan pencairan dana ini bisa dimanfaatkan setiap nasabah yang membutuhkan dana dalam waktu yang cepat, bahkan ada juga beberapa bank di Indonesia yang memberikan pencairan dana hanya dalam waktu 3 hari saja.

Jangka Waktu Pinjaman Lama

Jangka waktu pinjaman tentu sangat penting bagi setiap debitur, karena dengan masa tenor tersebut bisa disesuaikan dengan kemampuan dari peminjam dana saat membayarkan cicilan sampai dengan lunas. Apalagi jika dana yang dipinjam termasuk dengan jumlah yang cukup besar dan tentunya tidak bisa dilunasi hanya dalam waktu 1 tahun.

Kabar baiknya, saat ini sudah mulai banyak bank yang menerapkan masa tenor bahkan mencapai 5 tahun, dengan lamanya jangka waktu tersebut tentunya bisa lebih meringankan nasabah untuk membayar angsuran setiap bulannya, sehingga pembayaran pun tidak akan terasa begitu berat.

Bebas Biaya Pelunasan

Hampir semua bank menetapkan biaya penalti atau denda untuk nasabahnya yang melakukan pelunasan cicilan lebih cepat dari jangka waktu yang sudah ditetapkan, namun saat ini sudah ada pinjaman KTA yang membebaskan biaya penalti saat nasabah mau melakukan pelunasan pembayaran lebih cepat

Tentunya dengan adanya fitur ini membuat masyarakat sangat terbantu jika ingin melakukan pelunasan cicilan lebih cepat, untuk itulah yang menjadikan alasan produk KTA ini jauh lebih menarik di mata masyarakat dan dijadikan pilihan sebagai produk pinjaman yang tepat. Namun sebelum melakukan pinjaman sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu pada pihak bank mengenai fitur yang satu ini, karena belum semua bank memiliki kebijakan yang sama.

Memiliki Batas Pinjaman Maksimal Diatas 200 Juta

Rata-rata hampir semua bank memberikan batas pinjaman maksimal Rp 200 juta saja, sementara bisa saja Anda membutuhkan dana lebih dari nominal tersebut, untuk itu Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada beberapa bank yang memberikan limit pinjaman KTA di atas nominal tersebut.

Dengan limit yang cukup besar pastinya bisa membantu nasabah yang membutuhkan pinjaman dana dalam jumlah yang lebih besar diatas rata-rata regulasi pinjaman produk bank lainnya.

Suku Bunga Per Tahun

Suku bunga yang ditetapkan bank sangat kompetitif, umumnya bank memiliki ketentuan 0,99 sampai dengan 2 % dalam sebulan sehingga dalam satu tahun suku bunga bisa mencapai 10 sampai dengan 24% dari total pinjaman. Dengan fitur suku bunga tetap yang dimiliki produk KTA tentunya bisa lebih meringankan nasabah karena cicilan pembayaran bulanan Anda tidak akan mengalami fluktuasi.

Manfaatkan Dana Pinjaman Serta Fitur KTA dengan Baik

Semua fitur-fitur yang sudah dijelaskan diatas tentunya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan setiap nasabah yang akan mengajukan aplikasi pinjaman ke bank, namun dengan banyaknya fitur-fitur tersebut rasanya sangat percuma jika Anda tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Untuk itu gunakan dana pinjaman KTA tersebut dengan tepat, sehingga nantinya Anda tidak akan kesulitan untuk melakukan pembayaran angsuran cicilan.