Foto: Franck Ribery Tolak Pegang Bir Saat Sesi Pemotretan Sponsor

Foto: Franck Ribery Tolak Pegang Bir Saat Sesi Pemotretan Sponsor – Franck Ribery kembali menunjukkan penolakannya terhadap minuman keras. Gelandang asal Prancis itu menolak untuk memegang bir pada sesi pemotretan salah satu sponsor Bayern Munich, Paulaner Brewery.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu 21/8/2013, Franck Ribery mendapat izin dari manajemen klub untuk tidak memegang bir dalam sesi pemotretan. Meski Paulaner Brewery tergolong bir non-alkohol, mantan pemain Olympique Marseille itu tetap memutuskan untuk tidak memegang bir.

Sebagai seorang Muslim, Franck Ribery sadar minum minuman beralkohol adalah haram. Sepanjang sesi pemotretan, gelandang 30 tahun itu hanya berusaha untuk membaur dengan skuad dan staf pelatih Munich yang meminum bir.

Ribery bukan satu-satunya pemain Munich yang memutuskan untuk tidak memegang bir pada sesi pemotretan. Masih ada gelandang asal Swiss, Xherdan Shaqiri, yang juga seorang Muslim. Shaqiri juga tidak memegang bir saat sesi pemotretan.

Ini bukan kali pertama Ribery berurusan dengan bir. Saat perayaan gelar Bundesliga musim lalu, Ribery sempat kesal dengan rekan setimnya, Jerome Boateng, yang menyiramnya dengan bir.

“Saya tidak akan berbicara dengan Boateng lagi. Dia tahu saya seorang Muslim. Saya benar-benar marah,” ujar Ribery mengungkapkan kekesalannya terhadap Boateng. | viva.co.id