Foto: Mobil Mobil Mewah Milik Ketua MK Akil Mochtar

Foto: Mobil Mobil Mewah Milik Ketua MK Akil Mochtar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menyita harta milik Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) non aktif, Akil Mochtar. Setelah menyita Rp 7,2 miliar, KPK kali ini melakukan penyitaan tiga mobil mewah milik Akil Mochtar.

Ketiga mobil mewah tersebut disita dari kediaman Akil di Kompleks Liga Mas, Pancoran Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2013) kemarin. Saat ini ketiga mobil tersebut sudah berada di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Selain menyita mobil, KPK juga menyita sejumlah surat berharga milik Akil Mochtar. KPK menduga mobil-mobil tersebut ada kaitannya dengan kasus suap Akil Mochtar mengenai sengketa Pilkada di dua wilayah.

Berikut foto mobil mewah milik Akil Mochtar yang disita KPK:

1. Mercy S350

Harga Mobil Mercedez Benz bernomor polisi B 1176 SAI ini diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar. Mobil ini baru dibeli Akil beberapa waktu lalu. Namun surat kepemilikan mobil tersebut ditulis atas nama sopirnya, Daryono.

2. Toyota Crown Athlete

Mobil Toyota Crown Athlete bernomor polisi B 1614 SCZ ini juga disita oleh KPK. Belum diketahui kapan Akil membeli mobil mewah tersebut. Harga mobil ini di pasaran sekitar Rp 1 miliar.

3. Audi Q5

Mobil Audi Q5 bernomor polisi B 234 KIL ini juga disita KPK dari rumah Akil. Harga mobil ini diperkirakan mencapai Rp 900 juta.

Sumber. ciricara.com