[Gallery] Akhir Tahun Yang Manis, PT.DI Serahkan Pesanan Pesawat dan Heli

Selasa pagi, sebanyak 3 unit CN-295, 7 buah Nbell-412 dan 2 buah AS-365 berjejer rapi di depan Hangar Aircraft Integration PT. Dirgantara Indonesia di Bandung Jawa Barat. 

Hari ini merupakan moment yang penting bagi perusahaan plat merah itu. Di ujung tahun 2013, PT.DI akan menyerahkan berbagai macam pesawat itu ke Kementrian Pertahanan, Kepolisian RI serta Basarnas.

Berita acara serah terima pesawat CN-295 dan Nbell-412 ditandatangani langsung Direktur Utama PT DI, Budi Santoso dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan, Laksamana Muda TNI Rahmat Lubis. Selanjutnya, CN-295 akan dioperasikan oleh TNI-AU sementara Nbell-412 akan bergabung dibawah Korps Penerbangan TNI AD.

Sebuah heli Nbell 412 juga diserahkan PT DI kepada Polisi Udara Republik Indonesia. Ini adalah pertama kalinya lagi, setelah sejak lama Kepolisian RI absen memesan Helikopter ke PT.DI. 

Sementara itu, 2 unit helikopter SAR AS-365 N3+ Dauphin juga diserahkan ke pemesannya yaitu Badan SAR Nasional. Dengan demikian, ini merupakan penutup tahun yang manis bagi PT.DI.

Sumber : ARC