Garap film NOAH, sutradara tak punya referensi

Katakepo.blogspot.com – Dalam menggarap film NOAH, Putrama Tuta selaku sutradara mengaku tak memiliki referensi. Menurutnya, konsep yang dikedepankan dalam film ini adalah yang berbeda dari film-film dokumenter yang pernah ada. “Saya ga pakai referensi bikinnya. Ini cara kami bercerita. Ga ada band lain di dunia ini yang bisa menyaingi mereka dalam hal ini (survive). Mereka layak di dunia musik ini,” kata Tuta di Sampoerna Strategic, Semanggi, Jakarta Selatan (23/10).
Salah satunya adalah kerja keras NOAH untuk bisa bertahan di belantika musik tanah air dengan musibah yang menimpa sang vokalis, Ariel.
“Kerja keras, bisa mengembalikan band meskipun ketika ada musibah yang menimpa. Sebuah band bisa kembali, dan menjadi nomor satu di industri musik saat ini,” lanjutnya.
“Gila aja kalau konser 4 hari seminggu. Setahun berapa kali tuh. Itu contoh kecilnya. Gue belum pernah ketemu orang yang kerja kerasnya melebihi NOAH, apalagi ketika mereka di atas. Kalau di bawah kan wajar,” tutur Tuta.
Menurut Tuta, jarang sekali band yang memiliki visi dan misi yang sangat rapi, seperti halnya NOAH. Bahkan ketika mereka di puncak popularitas.
“NOAH tahu visi mereka. Jarang sekali satu band yang memiliki visi jelas dan tujuan untuk mewujudkannya. Begini cara mereka mencintai musik mereka,” tukasnya.