Gejala Penyakit Jantung dan Pencegahannya Sejak Awal

Gejala Penyakit Jantung dan Pencegahannya Sejak Awal – Penyakit jantung adalah penyebab kematian tertinggi di Indonesia bahkan dunia selain penyakit kanker dan infeksi. Gejala awal yang disebabkan oleh penyakit jantung dan wajib anda ketahui adalah rasa sakit dan nyeri pada dada, bagian tengah dada terasa tertekan selama 30 detik sampai 5 menit, keringat dingin, pusing hingga pingsan. Gejala penyakit jantung dan pencegahannya dapat anda ketahui sehingga dapat dilakukan pengobatan sejak awal sehingga pengobatan penyakit jantung lebih cepat ditangani.

Gejala Penyakit Jantung

Bila anda mengalami gejala seperti yang disebutkan di atas segera periksakan diri anda ke rumah sakit karena ada kemungkinan anda memiliki penyakit jantung. Kenali beberapa gejala penyakit jantung dan pencegahannya:

  1. Sakit kepala
    Jantung yang bekerja memompa darah ke seluruh tubuh pada penderita penyakit jantung akan mengalami gangguan dan mengakibatkan kelainan pada jantung. Ketika terjadi malfungsi di jantung sirkulasi darah menjadi terganggu, dan mengakibatkan otak mengalami gangguang sehingga menimbulkan sakit kepala seperti migrain hingga sakit kepala yang tiba-tiba datang.
  1. Rasa cape dan lelah
    Jantung yang berdetak makin kencang menunjukkan energi yang anda keluarkan cukup besar dan mengakibatkan lelah tetapi jika anda memiliki kelainan jantung maka anda akan merasa lebih cepat lelah baik saat melakukan aktifitas biasa hingga saat bangun tidur.
  1. Keringat dingin
    Telapak tangan yang basah tanpa sebab dapat disebabkan oleh kelainan jantung karena sirkulasi darah yang tidak teratur.

Salah satu penanganan untuk mencegah penyakit jantung adalah dengan memulai pola hidup sehat, mengatur asupan makanan, dan rajin berolahraga. Setelah anda mengetahui gejala penyakit jantung dan pencegahannya, anda dapat memulai dengan mengganti makanan anda dengan makanan rendah lemak dan kolesterol seperti dengan mengkonsumsi makanan dari produk Tropicana yang rendah lemak dan kolesterol sehingga baik untuk jantung dan aman untuk dikonsumsi setiap hari. Penyakit jantung dapat terjadi karena pola hidup yang tidak sehat hingga faktor keturunan. Waspadai gejala penyakit jantung, bila merasa gejala tersebut waspadai dan segera konsultasikan dengan dokter.

Gejala Penyakit Jantung dan Pencegahannya Sejak Awal | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply