GulTor Passus TNI Bebaskan Sandera di Mabes TNI

Panglima TNI Jendral TNI. Moeldoko didampingi KSAU Marsekal TNI IB Putu Dunia dan KSAL Laksamana TNI Marsetio beserta para pejabat teras TNI meninjau Latihan Pembebasan Sandera (Basra) Penanggulangan Teroris (Gultor) Pasukan Khusus TNI 2014. 

Latihan tersebut dilaksanakan di Guest House Mabes TNI AD yang berada di dalam lingkungan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (18/7/2014).



Latihan kali ini melibatkan 12 pesawat helikopter dan 64 personel yang terdiri dari pasukan khusus tiga angkatan. Yaitu Kostrad dan Kopasus dari TNI AD, Marinir dari TNI AL serta Paskhas dari TNI AU.

Menurut Panglima TNI, selain untuk menunjukkan kesiapsiagaan TNI dalam menghadapi segala bentuk ancaman dan gangguan pada Pilpres 2014, latihan ini juga bertujuan untuk mewujudkan  stabilitas keamanan di seluruh wilayah NKRI. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Alutista yang digunakan dalam latihan itu, adalah 3 Heli bell 412 TNI AL, 2 pesawat Heli Bell 412 TNI AD, 3 pesawat Heli Super Puma Nas 32 TNI AU, dan 4 pesawat MI-17 TNI AD. (Suharso)

 
Sumber : Angkasa