Hal Unik Yang Cuma Ada Di Jepang

https://i1.wp.com/www.expattaxjapan.com/japan-garden_00245728.jpg?resize=400%2C225

Bicara negara yang satu ini memang tak akan ada habisnya, Jepang memang dikenal akan keunikannya. Berikut ini Hal-hal yang hanya bisa kamu jumpai di Jepang. yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

– Banyak anak kecil umur 7 tahun kebawah keluyuran sendirian bahkan banyak yang naik kereta sendirian.

– Di Jepang kita bisa lihat kalau ada anak sekolah yang memakai seragam lengkap dan pergi ke sekolah pada hari sabtu dan minggu. Kenapa? Karna mereka  mengikuti pelajaran tambahan di sekolahnya, Gila.

– Banyak orang di Jepang yang suka berbicara sendiri di dalam Kereta, terutam di daerah Tokyo.

– Para Gelandangan di Jepang tidak tidur di jalanan, tetapi di dalam kereta atau setasiun.

– Cuma di Jepang dimana kita bisa menlihat para Bintang Porno yang bebas melakukan promosi tentang film baru mereka di toko-toko DVD.

– Snack di Jepang biasanya dibungkus dengan bungkusan yang berlapis-lapis, jadi harap sabar jika membukanya.

– Kecepatan Internet di Jepang sangat Cepat, bahkan orang Amerika saja mengakui jika koneksi internet mereka tak secepat Jepang. Mendownload satu lagu full hanya perlu waktu 4 detik saja. Andai di Indonesia seperti itu ya.

– Kalo tissue wc udah kita pake sampe habis, di gulungan terakhirnya ada tulisan“terima kasih banyak selalu menggunakan tissue ini!”. serasa ada orang dari perusahaan tissue wc-nya disebelah wc kita.

Coklat rasa Wasabi di Jepang
https://i2.wp.com/mynewshub.my/eng/wp-content/uploads/2014/01/wasabi-kit-kat.jpg?resize=400%2C266

– Cuma di Jepang kamu bisa menemui Coklat dengan rasa yang aneh seperti rasa cabe, rasa wasabi, rasa kacang merah, dan masih banyak lagi, seperti foto coklat Kit Kat diatas. Mau mencoba?

– Orang Jepang sangat tidak kuat terhadap rasa Pedas. Jika kamu mengajak orang Jepang untuk makan masakan yang pedas, mereka bisa sakit selama 1-3 hari loh. Kecuali orang Jepang yang suka bertraveling keliling Dunia.

– Di Jepang orangnya sama semua alias seragam atau serupa,  tak seperti di Indonesia yang beraneka rupa, malah sekarang seperti berasa di Hongkong bukan Indonesia lagi.

– Kalau di Indonesia acara TV nya selalu penuh dengan acara gosip dan sinetron, tetapi di Jepang, acara TV nya didominasi dengan program Lawak, tapi yang lucunya lawakan mereka sama sekali tidak lucu alias garing.

– Di Jepang kalau ada yang menikah, mereka wajib memberi uang sebesar 30.000 Yen atau sekitar 3.000.000 rupiah. Bandingkan dengan di Indonesia yang hanya mau makanannya saja.
Begitulah hal unik yang hanya dapat kita jumpai di Jepang, kalau kamu nanti main ke Jepang kamu sudah tidak terkejut lagi. Namun ini hanya sebagian kecilnya saja loh.

-Cewek Jepang Ini Tak Secantik dan Selembut Kelihatannya

-Tahukah Kamu, Kalau Wanita Jepang Ahlinya Dalam Hal Seksual.

– Di Jepang ada pemandian umum yang campur antara Pria dan Wanita. Tapi jangan senang dulu, kebanyakan yang mandi adalah Nenek-nenek loh.

– Di Jepang , salah satu cara minta maaf yang paling tepat adalah bunuh diri , tidak heran banyak tentara Jepang yang mati bunuh diri karena kalah perang.

– Hanya terdapat 2 lagu Indonesia, yang ada di tempat Karaoke di Jepang, yaitu:“bengawan solo” dan “nona manis siapa yang punya”. itupun sudah dirubah liriknya ke dalam bahasa jepang.

– Di Jepang para pengamennya gak minta duit, mereka ketika bernyanyi atau memainkan musik mereka meletakan sebuah CD yang berisi karya musik mereka. Bagi yang suka dengan musik mereka langsung mengambil CD tersebut dan membayarnya. Kreatif ya…

festival-jepang.jpg
– Ada festival (maaf perlu sensor) p*nis dan v*gina. Ini bukan festival “plus-plus”, tapi beneran festival resmi yang berhubungan dengan kebudayaan dan kepercayaan shinto. Festival “p” lebih terkenal daripada festival “v”, Wow!!. Festival Macam apa ini ?

– Tingkat kecakapan menulis dan membaca (keaksaraan) masyarakat Jepang hampir 100%.

– Banyak nenek-nenek dengan rambut warna (mayoritas) ungu, biru muda, dan pink!. Nenek Gaul

– Setelah selesai makan orang jepang biasanya ngomong “gochisousama deshita”. Yang anehnya, setelah selesai makan di restoranpun, mereka suka teriak “gochisousama deshita” setelah bayar makanannya. Makna dari “gouchisousama deshita” : “terimakasih atas hidangannya!”. Coba bayangin kalo di indo kita teriak kayak gini, pasti semua orang langsung mikir Orang Aneh.

– Payung made in japan (payung standard) harganya mahal sekali. Bisa lebih dari 2.000 yen (Rp.200.000), malah ada yang lebih mahal lagi (5000 yen lebih). Kalo cari payung di jepang, hati-hati ya! Cari yang made in china saja!

– Selain senyuman pelayan mcd, barang gratis yang bisa kita dapetin disini adalah tissue dan kipas!! dibagiin di jalanan2 umum untuk promosi sebuah produk atau tempat tertentu (biasanya ada iklan yg di print di kipasnya atau di sebuah kertas yg diselipin di bungkus tissue)

Itu tadi beberapa hal unik yang hanya bisa kamu jumpai di Jepang yang dikutip dari berjambang.blogspot.com. Semoga bisa menambah wawasan mu tentang negara unik yang satu ini jika ingin berlibur ke sana.