Hal yang Harus Dilewati Remaja Usia 20-an

Setiap individu pasti akan mengalami fase kehidupan, dan disetiap fase kehidupan tersebut pasti mempunyai tantangan dalam kehidupan. Saat kamu menginjak usia 20-an, kamu akan dihadapkan pada masa yang sulit. Namun jika kamu nanti dapat menghadapi dan melewati masa-masa tersebut, pastilah kamu akan menjadi pribadi yang lebih dewasa karena kamu telah berhasil melewati sebuah ujian. Tahukah kamu ujian apakah yang akan kamu hadapi saat kamu berusia 20-an?.


Berikut akan diterangkan tentang masa-masa sulit yang akan kamu hadapi saat kamu berusia 20-an seperti yang telah dilansir oleh lifehack.org.

  • Apa Tujuan HidupKamu ?

Seseorang dituntut untuk memiliki tujuan hidup. Karena seseorang yang tidak memiliki tujuan hidup tidak akan memiliki semangat dalam hidupnya. Dan apa yang kamu lakukan sekarang ini akan sangat berpengaruh pada kejadian pada kehidupan kamu pada masa mendatang. Jika kamu sudah yakin memiliki tujuan hidup kamu, maka kamu akan lebih mudah menentukan prioritas. Tujuanhidup kamu akan menjadi penentu  masa depan kamu. Disamping itu, kamu akan tetap dituntut untuk belajar dan belajar serta menggali terus kemampuan yang kamu miliki.


Remaja Usia 20-an

  • Mencintai dan Dicintai

Saat usia kamu menginjak 20-an, kamu akan dihadapkan pada sebuah komitmen tentang sebuah cinta. Mau tidak mau cinta akan hadir dalam kehidupan kamu dan ada kalanya sebuah kebimbangan akan menyelimuti perasaan kamu untuk menentukan sebuah pilihan. Karena pada saat itu kamu harus berfikir untuk mulai membuka lembaran hidup yang baru bersama pujaan hati. Tapi bila ternyata sang pujaan hati kamu itu jauh dari harapan kamu, tentulah sangat menyakitkan. Oleh karena itu, untuk menentukan pasangan hidup, kamu harus berhati-hati. Pertimbangkanlah dengan matang sebelum kamu memutuskan untuk menikah dengannya. Karena pernikahan adalah masa depan kamu.        

  • Kekecewaan dan Kegagalan

Kegagalan bisa jadi adalah kesuksesan yang tertunda. Karena suatu kegagalan kamu akan mendapatkan pelajaran yang berarti dalam hidup kamu. Jika kamu ingin berhasil dan sukses, jangan mencari-cari kelemaham kamu, tapi galilah potensi dari kelebihan-kelebihan yang kamu miliki. Dengan potensi yang kamu miliki tersebut, buatlah tujuan sesuai dengan kemampuan kamu dan bidang yang kamu kuasai. Dan jika ada orang lain yang lebih sukses dari kamu, jangan kamu anggap bahwa diri kamu telah gagal. Tapi buatlah sebagai penyemangat diri kamu. Kalau orang tersebut bisa, mengapa kamu tidak?. Kamu adalah pribadi yang punya jalan terbaik untuk meraih kesuksesan. Buktikan kalau kamu bisa !

  • Berani Membuat Keputusan dan Menemukan Panggilan Jiwa

Pada usia 20-an kamu harus bisa membuat sebuah keputusan, tapi jangan  gegabah dengan keputusanmu itu. Apalagi bila keputusan itu berkaitan dengan masa depan kamu. Saat kamu berani mengambil keputusan, niscaya kamu akan memukan panggilan jiwa kamu. Panggilan jiwa ini berhubungan  dengan nilai-nilai yang kamu pegang selama ini. Meski demikian, kamu jangan ragu atau takut dalam mengambil keputusan. Kamu harus yakin dan percaya bahwa keputusan yang kamu ambil  itu adalah keputusan yang terbaik untuk kamu. Kamu dapat memilih hoby yang kamu sukai, dan melakukannya dengan percaya diri maka kamu akan mendapatkanperubahan besar pada diri kamu.


Itulah beberapa hal yang bisa dibilang dengan “masa sulit” yang akan kamu lewati saat kamu berusia 20-an. Pelajarilah dan semoga kamu bisa melewatinya dengan tenang, semangat dan berujung pada keberhasilan.