Harus Pilih Diajak Pacar atau Sahabat ?

Kalau tiba-tiba disuatu waktu, kamu ada dua pilihan yang berat. Yakni, kamu harus bisa memilih pacar atau sahabat. Kira-kira kamu mau pilih yang mana ? Misalnya nih, kemarin kamu udah janjian sama sahabat kamu. Eh ternyata, hari ini pacar kamu minta janjian sama kamu. Kedua-duanya sama-sama penting, dan kamu harus bisa memilih salah satu. Kira-kira jawaban kamu apa hayo ?


Hal ini memang berat, dan benar benar sulit. Seakan akan kamu memegang buah simalakama. Kalau kamu makan buah itu, sahabat akan pergi. Dan kalau tidak kamu makan, malah pacarmu yang akan pergi bahkan mutusin kamu.


Lha terus kalau gitu gimana solusinya ? Kalau jomblo sih pasti tidak akan makan buah itu. Kan jomblo gak punya pacar : ) Tapi kalau kamu punya pacar dan kebetulan janjian, begitu pula sahabatmu. Ini nih yang berat pilihannya.


Lalu solusinya apa ? Nampaknya solusiya adalah kamu harus bisa benar-benar bijak. Dan satu hal yang paling penting, adalah mengenai dampaknya di masa depan. Kamu pilih sahabat, atau harus pilih pacar, maka kamu harus berpikir. Kira-kira mana diantara kedua pilihan ini, yang lebih baik bagi masa depanmu.


Kalau masih kesulitan juga, ya minta petunjuk sama Tuhan ! Minta saran teman, dan kerabat. Atau kamu harus pandai menyiasati, misalnya sama pacar jam segini, lalu sama sahabat jam segini. Itupun kalau masih bisa ditunda, kalau kagak bisa ditunda dan diwaktu yang sama janjiannya. Ya tetap harus memilih sebijaksana mungkin.


Dunia itu penuh pilihan sahabat, tak selamanya kita akan dimudahkan begitu saja dalam kehidupan. Entah itu pilihan masalah ekonomi, masalah cinta. Bahkan politik saja harus disuruh milih, masak cinta enggak. Yang jelas, gunakan kata hatimu dan percayalah bahwa pilihan kamu adalah yang terbaik bagi kamu dan bagi orang-orang yang kau sayangi dalam hidupmu !