Hasil Penelitian: Jarang Kemas Membuat Rambut Lebih Sehat

Hasil Penelitian: Jarang Kemas Membuat Rambut Lebih Sehat – Rambut merupakan aset paling berharga seorang wanita. Tak salah jika banyak wanita yang rela mengeluarkan uang lebih banyak hanya untuk menjaga keindahan rambutnya.

Keramas diyakini menjadi cara paling umum untuk memelihara kesehatan rambut. Tetapi berdasarkan sebuah penelitian menunjukan bahwa keramas justru tidak baik untuk rambut.

Alasannya cukup logis. Jika anda melakukan keramas tiap hari. Maka minyak alami yang berada di rambut akan hilang. Bahkan karena keseringan keramas, minyak itu sudah tak ada lagi di rambut anda. Sehingga rambut lebih mudah rontok dan rapuh. Hal ini kemudian membuat kesehatan rambut menjadi tidak terjaga.

Rupanya tak hanya itu saja, setidaknya ada 3 alasan mengapa anda tidak disarankan untuk keramas tiap hari.

1. Warna rambut yang lebih tahan lama
Bagi anda yang suka mewarnai rambut, sebaiknya jangan melakukan keramas setiap hari. Sebab dengan demikian akan membuat warna rambut anda cepat pudar dan kusam. Untuk mempertahankan warna rambut agar tetap terlihat segar, janganlah sering-sering keramas tiap hari.

2. Menghemat waktu
Keramas bisa menghabiskan waktu, terutama jika kalian memiliki rambut yang panjang dan tebal. Jika kalian keramas setiap hari, maka kalian akan membuang banyak waktu hanya untuk keramas atau merawat dan menata rambut kalian. Hematlah waktu dan keramaslah beberapa hari sekali. Kalian juga bisa berhemat shampo dan uang.

3. Lebih mudah diatur
Rambut yang baru dikeramasi lebih susah diatur daripada rambut yang sudah dikeramas dua atau tiga hari sebelumnya. Rambut yang baru dikeramasi dan bersih biasanya licin sehingga menyulitkan untuk ditata. Jepit atau pita yang kalian gunakan tak menempel dengan baik, dan rambut pun sulit rapi.

Mengepang rambut atau menata dengan gaya apapun juga lebih mudah dilakukan saat rambut sudah dikeramas sehari atau dua hari sebelumnya. Jika kalian berniat pergi ke salon dan menata rambut untuk acara tertentu, sebaiknya jangan keramas hari itu juga, tapi sehari atau dua hari sebelumnya. | jadiberita.com