Heboh!! Video Pengeroyokan Serka Heru Santoso di Hugo’s Cafe Beredar

Heboh!! Video Pengeroyokan Serka Heru Santoso di Hugo’s Cafe Beredar – Sebuah video detik-detik pembunuhan Sersan Kepala Heru Santoso di Hugo’s Cafe beredar di Youtube. Rekaman CCTV yang menggambarkan detil pengeroyokan ini diunggah oleh pemilik akun Mata hari pada 16 Agustus 2013.

Pesan akun itu, video didedikasikan kepada seluruh rakyat Indonesia yang menginginkan keterbukaan dalam peristiwa pembunuhan Serka Heru.

Serka Heru Santoso adalah seorang prajurit komando dari kesatuan Grup 2 Kopassus Kartasura Solo dan pernah bergabung di unit Sat-81 Penanggulangan Teror. “Serka Heru Santoso gugur dalam tugas ketika sedang melakukan pengecekan wilayah untuk mempersiapkan kedatangan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Hotel Sheraton,” tulis akun itu.

Hingga hari ini, Senin 19 Agustus, video ini sudah dilihat 45.164 orang. Berikut video Pengeroyokan Serka Heru:

Kematian Serka Heru tak lepas dari penyerbuan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Sabtu 23 Maret. Saat itu, atas nama jiwa korsa, belasan anggota Kopassus Kandang Menjangan menyerbu dan membunuh empat preman tersangka pembunuh Serka Heru di tahanannya.

Lewat video ini, mata hari juga mempertanyakan sikap polisi yang terkesan menutup-nutupi kasus ini. Menurutnya, Serka Heru dibunuh setidaknya oleh delapan preman. Namun, yang ditangkap dan diproses hanya empat. | vivanews.co.id