Hidekichi Miyazaki, Pelari Jepang 102 Tahun Penantang Usain Bolt

Hidekichi Miyazaki, Pelari Jepang 102 Tahun Penantang Usain Bolt – Hidekichi Miyazaki adalah pelari 100 meter tercepat di dunia untuk orang di atas usia 100 tahun. Pelatihan yang ketat telah membantu dia mencetak rekor dunia dalam lari 100 meter dengan waktu 29,83 detik.

Hidekichi Miyazaki muda, yang berasal dari Shizuoka awalnya bukan seorang atlit lari. Dia selamat dari tuberkulosis pada usia 20 tahun, dan kemudian bekerja selama 32 tahun di sebuah koperasi pertanian.

Setelah pensiun, ia dan istrinya pindah dengan putri tertua mereka (sekarang 72) di Kyoto.

Dia awalnya mengambil aktivitas lari ini sebagai hobi, tapi setelah banyak sesama pelari telah meninggal, ia melihat sebuah program TV tentang seorang wanita di usia 90 tahun tengah bersaing di olah raga tolak peluru.

“Ketika saya melihat itu, saya berpikir, Ini adalah sesuatu yang Anda dapat nikamati bahkan jika Anda sendirian.” , kata Miyazaki seperti dikutip rocketnews24.com (18/9).

Pada usia 92, ia mulai berlatih beberapa kali seminggu. Rutinitasnya hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam.

Dia bangun pukul 7:30, memakai ransel dengan berat 3kg dan pergi ke taman sekitar setengah kilometer jauhnya. Di sana ia berlari 100 meter sampai detak jantung mencapai 120 kali per menit.

Setelah beristirahat selama 10 menit, dia meletakan beban di sekitar untuk sementara waktu dan kembali ke rumah oleh pukul 08:30.

Hidekichi Miyazaki kini mencari lawan tanding di luar kelompok umurnya untuk menjadi pesaing yang layak. Pada acara Kyoto, dia mengatkan bahwa mimpinya adalah untuk berpacu dengan Usain Bolt. | uniqpost.com