Indobatt Tuan Rumah Pertemuan Delegasi Cimic UNIFIL

Satuan tugas Indobatt (Indonesian Batallion) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) menjadi tuan rumah diselenggarakannya pertemuan para delegasi CIMIC (Civil Military Coordination) satgas Kontingen yang tergabung dalam UNIFIL, bertempat di ruang rapat Markas Indobatt, UN Posn 7-1, Adshid al Qusayr, Lebanon Selatan.

Pertemuan delegasi Cimic UNIFIL dibuka secara resmi oleh Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Indobatt Mayor Inf Ade Rony mewakili Dansatgas Indobatt, diikuti oleh para delegasi Cimic dari berbagai negara seperti Perancis, Italia, Spanyol, El Savador, India dan Nepal serta dihadiri oleh Letkol Castro Blass selaku Chief G-9 Sektor Timur Unifil.

Tujuan diselenggarakannya pertemuan para delegasi Cimic Unifil adalah untuk melakukan koordinasi diantara Cimic Kontingen satu dengan lainnya, serta menjalin hubungan kerjasama yang lebih erat sekaligus sebagai ajang bertukar pengalaman.

Acara diisi dengan paparan staf Cimic masing-masing Kontingen. Pada kesempatan tersebut, Wadansatgas Indobatt Mayor Ade Rony mengucapkan terima kasih kepada Chief G-9 Sektor Timur Letkol Castro Blass yang akan mengakhiri masa tugasnya di UNIFIL beberapa saat lagi, atas semua dukungan, arahan dan kerjasama yang dilakukan dengan staf Cimic Indobatt. 

Sehingga, berbagai kegiatan Cimic Indobatt sampai dengan saat ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

puspen-tengah 

Sebagai pemapar terakhir disampaikan oleh Chief G-9 Sektor Timur, dalam paparannya Letkol Castro Blass menyampaikan beberapa penekanan kepada masing-masing satuan tugas agar tetap melaksanakan tugasnya secara professional dengan memedomani SOP (Standar Operasional Prosedur) yang sudah ditetapkan Unifil.

Usai pelaksanaan pertemuan, Mayor Ade Rony mengajak para delegasi Cimic Unifil makan siang bersama dilanjutkan menyaksikan penampilan kolaborasi Angklung dan Rampak Gendang yang disuguhkan oleh prajurit TNI satgas Indobatt, serta pemberian cinderamata kepada Letkol Castro Blass. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama di Lapangan Soekarno Markas Indobatt.

Perwira Penerangan Konga XXIII-H/UNIFIL
Lettu Adm Kiki Setiawan, S.T.

Sumber : Poskota