Indobatt Unjuk Gigi Senjata dan Alutsista Dihadapan Prajurit Perancis

Prajurit TNI yang tengah bertugas di Lebanon Selatan yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-H, memamerkan sejumlah senjata pada Kamis (12/6) di lapangan Kompi Delta Markas Indobatt UN Position 7-1 Adchit El Qusayr. 
 

“Beberapa senjata yang dipamerkan, seperti Mechem NTW-20 Anti-Materiel Rifle, Pistol G-2 Combat, Mortir Kal 81mm (MO-3) Mortir Kal 60mm (MO-1), SS-1 & SS-2 Assault Rifle, FN Minimi, “ANOA” Armored Personnel Carrier,” tutur Letda Inf Bagus Prabowo selaku penanggung jawab Weapon Display Indobatt. 

Para prajurit Perancis dari Force Commander Reserved (FCR) tampak antusias menerima penjelasan dari Letda Bagus mengenai beberapa senjata dan Alutsista yang dimiliki Satgas Indobatt guna mendukung pelaksanaan tugasnya di Lebanon Selatan. 
Mereka dipersilahkan untuk dapat mencoba secara langsung senjata-senjata yang dipamerkan. Tentunya hal ini mengundang rasa penasaran para Peacekeeper France dan tak ayal lagi merekapun langsung mengambil dan mencobanya. 

Event pamer senjata kali ini merupakan bagian dari Joint Exercise between Force Commander Reserved and Indobatt yang dilaksanakan di Markas Indobatt selama tiga hari ke depan. 
Selain Indobatt, Pasukan FCR pun membawa serta senjata Assault Rifle nya ” FAMAS” dan kendaran light tactical and military vehicle “Panhaard” guna diperkenalkan kepada para prajurit Indobatt. 
Dengan demikian diharapkan para prajurit dari kedua kontingen akan saling mengenal senjata dan Alutsista masing-masing sekaligus mempererat kerjasama dan hubungan baik antara Indobatt dengan FCR.
Sumber : TNI