Info Timnas Indonesia: Inilah Striker Terbaik yang Pernah Bela Timnas Indonesia

BLoGkiTa – Salah satu olahraga yang digemari di seluruh dunia yakni sepak bola. Tak hanya kaum kelas atas saja yang suka dengan sepak bola, melainkan hampir semua orang di seluruh dunia. Gelaran sepak bola yang diadakan di stadion pun selalu ramai dikunjungi oleh para penggemar fanatiknya. Indonesia sendiri memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bolanya. Berdasar info timnas Indonesia, selama bermain di kancah internasional, Indonesia bahkan punya beberapa pemain striker terbaik andalan.

Striker Terbaik yang Pernah Bela Timnas Indonesia

Penyerang menjadi posisi yang amat di apresiasi di dunia sepak bola. Tak heran jika nilai pemain yang ada di posisi ini sangat berharga. Posisi striker pun juga kerap mampu melahirkan banyak sekali goal yang amat dramatis. Indonesia, dalam sejarahnya juga memiliki banyak penyerang yang handal. Ada nama yang hingga kini masih dikenal, namun ada juga beberapa yang sudah pensiun. Permainannya yang menonjol menjadikan posisi striker amat bernilai.

Berikut ini beberapa daftar striker terbaik Indonesia yang dihimpun oleh Info Timnas Indonesia:

  1. Risdianto
    Risdianto juga pernah mengukir nama untuk kancah sepak bola Indonesia. Risdianto adalah legenda di era 70-an. Beliau lahir di Pasuruan dan awal karirnya adalah di Persekap Pasuruan. Namun Risdianto akhirnya hijrah ke Jakarta di tahun 1971. Prestasinya adalah dengan menjuarai Anniversary Cup di tahun 1972 bersama Timnas, hingga meraih perak untuk SEA Games 1981. Momen besarnya sangat banyak kala itu sehingga tak heran jika Risdianto juga mengukir nama indah untuk sepak bola Indonesia.

 

  1. Adityo Darmadi
    Di era 1980an, Indonesia punya nama Adityo Darmadi sebagai salah satu striker terbaik di zamannya. Adityo Darmadi bahkan dikenal menjadi legenda untuk Persija Jakarta serta Timnas Indonesia. Adityo Darmadi memiliki gaya bermain yang konvensional dan tetap mampu menghibur pecinta sepak bola di masanya. Awalnya Adityo Darmadi mengawali karir di Persija di tahun 1985 dan terus menerus mengukir prestasi. Klimaks penampilannya adalah saat di SEA Games 1987 dimana dirinya bisa membawa Timnas ke peringkat pertama melawan Malaysia. Karena berjuluk legenda, tak heran jika jersey dengan nama Adityo Darmadi ini masih banyak ditemui di toko online.

 

  1. Kurniawan Dwi Yulianto
    Tentu nama Kurniawan Dwi Yulianto sudah tak asing lagi didengar untuk para penggemar sepak bola Indonesia saat ini. Hal ini lantaran Kurniawan Dwi Yulianto adalah penyerang terbaik saat ini yang dimiliki oleh Timnas Indonesia. Hingga saat ini, Kurniawan Dwi Yulianto sudah membela hingga 15 klub di ragam level kompetisi baik dalam hingga luar negeri sekalipun. Di era 90-an, Kurniawan Dwi Yulianto merupakan striker yang amat ditakuti di tim lawan. Kecepatan, kelincahan hingga akurasi pada tembakannya memang sangat keren. Tak heran jika banyak sekali jersey Kurniawan Dwi Yulianto yang laris di situs belanja online sampai saat ini. Namun Kurniawan sudah putuskan pensiun sejak tahun 2005 lalu dari dunia sepak bola yang besarkan namanya.

Itulah 3 legenda sepak bola Indonesia untuk posisi striker di tahun 1970-an sampai 1990-an. Kini pun sudah banyak sekali nama pemain sepak bola yang mengukir prestasi yang juga populer dan memiliki fans fanatik di Indonesia. Perkembangan dunia sepak bola di Indonesia sudah mulai berkembang ke arah yang baik berdasarkan Info Timnas Indonesia. Tentu sebagai masyarakat Indonesia juga wajib mendukung perkembangannya.