Ingin Cari Barang Online di Tempat Terpercaya? Ini Caranya!

Keberadaan teknologi memang menyumbang banyak kemudahan dalam hidup manusia. Belakangan ini masyarakat memang semakin dimanjakan dengan keberadaan situs jual beli secara online. Apapun itu mulai dari pakaian, kosmetik, hingga gadget semua bisa Anda dapatkan tanpa harus datang ke toko secara langsung. Cukup lakukan transaksi via online saja. Pemesanan bahkan juga pembayaran hingga nantinya barang sampai ke tangan Anda, mudah bukan. Namun juga tak memungkiri bahwa cari dan beli barang lewat toko dunia maya juga tak menjamin keamanannya.

cari barang online terpercaya

Di Internet sendiri tak hanya ada satu, melainkan ada ratusan website dan juga situs-situs penjualan yang membranding nama mereka sendiri. Dengan ragam produk bahkan terkadang ada barang yang tak bisa Anda dapatkan secara langsung, karena mereka memang hanya dijual secara online saja. Bagi yang beruntung terkadang akan dapatkan barang dengan harga yang sangat murah namun kualitasnya jempolan. Namun juga tak memungkiri bahwa beberapa diantaranya memiliki resiko bagi keamanan.

Contohnya saja website atau blog-blog palsu yang mengatasnamakan dirinya sebagai agen penjualan murah. Sudah lakukan transaksi bahkan uang juga telah dikirim. Namun ternyata barang yang diinginkan tak kunjung sampai ke tangan. Sangat berbahaya bukan. Bentuk penipuan semacam ini bukan sekali saja terjadi. Jadi Anda patut waspada. Setidaknya jika Anda ingin cari barang lewat online berikut ini cara amannya, yaitu:

  1. Lihat dulu review orang lain dari situs tersebut, namun bukan sekedar testimoni palsu. Testimoni palsu umumnya lewat beberapa screen shoot gambar yang ditaruh langsung pada blog tersebut. Lebih amannya sebenarnya Anda dapat membuka komunitas-komunitas yang ada di internet, banyak diantaranya yang membahas mengenai sebuah situs penjualan, baik buruknya ada. jika terbukti banyak komentar positif maka Anda dapat memilih berbelanja disana.
  2. Ketahui dulu apakah ia termasuk orang-orang yang sekedar berjualan di website, blog, media sosial atau mungkin e-commerce. Pada dasarnya ia memiliki keunggulan dan kekurangan masih-masing. Untuk situs-situs besar semacam e-commerce ini jauh lebih terpercaya karena mereka memberikan jaminan nama besar perusahaan, sama dengan brand lokal atau luar negeri yang sudah terkenal. Namun Anda tak dapat menjamin penjualan via media sosial secara dropshipper dan juga blog-blog yang tak jelas.
  3. Harga yang diberikan realistis, pernahkah Anda menemukan situs yang tawarkan hp merk-merk mahal dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah saja?, sangat menggiurkan bukan?. Namun ini justru patut untuk dicurigai, karena bisa saja produk yang diberikan tersebut palsu. Lebih mengenaskan lagi jika seandainya barang yang sudah Anda pesan tak kunjung dikirim.
  4. Memiliki customer service yang sulit dihubungi, mereka memang menyertakan nomor telepon bahkan juga alamat secara lengkap, namun semuanya palsu. Kebanyakan setelah uang ditransfer bahkan akan langsung mengganti nomor yang baru.
  5. Admin yang terlalu agresif namun juga tertutup dalam waktu bersamaan, ketika Anda akan memesan tentunya sering kali ajukan beberapa pertanyaan terlebih dahulu, mereka akan memberikan jawaban-jawaban untuk menarik Anda. Namun ketika tengah ditanya kapan barang sampai tak ada respon yang diterima, waspadai hal ini.

Pembeli yang cerdas harusnya tau bagaimana cara membedakan tempat penjualan yang terpercaya dan juga tidak. Cari barang secara online memang mudah karena Anda hanya perlu mengetikkan keyword saja, namun ada kalanya tempat yang sudah Anda percayai untuk membeli justru menipu, jadi hati-hati.

Ingin Cari Barang Online di Tempat Terpercaya? Ini Caranya! | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply