Ingin Cepat Hamil? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini


Bagi Anda yang ingin segera memiliki buah hati dalam kehidupan rumah tangga, tak cuma kehidupan seksual yang diperhatikan. Asupan makanan yang masuk ke tubuh juga turut memengaruhi keberhasilan istri hamil dengan sehat.

Selenium adalah salah satu kandungan mineral yang dibutuhkan tubuh. Jumlah yang dibutuhkan hanya sedikit namun berdampak besar bagi kesehatan. Asupan selenium yang cukup pada tubuh terkait dengan kesuburan seseorang.
Kebutuhan selenium pada orang dewasa sekitar 200mg per hari. Asupan selenium masuk ke tubuh dalam jumlah berlebih juga tak bagus.

“Terlalu banyak selenium dalam tubuh bisa meningkatkan risiko diabetes tipe 2, kanker prostat, kanker kulit dan membahayakan kesehatan jantung,” tutur Mark Moyad, M.D.

Penulis The Supplement Handbook ini pun menyarankan untuk mendapatkan kandungan selenium cukup dari makanan sehari-hari saja agar tak berlebih. Berikut daftar makanan kaya selenium yang didapatkan dari makanan seperti yang dikutip dari liputan6.com yang melansir Women’s Health.

1. Kacang Brasil
Kacang jenis ini merupakan sumber selenium terbaik. Dalam satu ons atau sekitar 6-8 kacang brasil mengandung 544 mikrogram selenium.

2. Ikan
Untungnya tinggal di Indonesia terutama dekat dengan laut adalah banyaknya pasokan ikan. Sekitar 3 ons ikan tuna mengandung 95mikrogram selenium.

3. Daging sapi dan ayam
Daging kaya akan selenium. Dalam satu porsi daging sapi memiliki 33mikrogram selenium lalu pada saat yang sama ayam memiliki 22 mikrogram selenium.

4. Keju
Dalam empat ons kalsium mengandung 20mikrogram selenium di dalamnya.

5. Beras
Setiap hari masyarakat Indonesia tak terpisahkan dari beras, dan ternyata beras mengandung selenium yang diperlukan tubuh.