Ini alasan pria takut menikah!

Katakepo.blogspot.com – Menikah bukan masalah sepele, khususnya bagi pria. Seorang pria membutuhkan kemantapan hati dan kondisi finansial yang baik untuk bisa menikahi seorang wanita. Oleh karenanya, sebagian pria lebih memilih untuk menikmati dulu masa lajang mereka. Berikut adalah lima alasan kenapa pria takut untuk menikah. Simak ulasan menariknya!

1. Takut pada komitmen jangka panjang

Dia mungkin merasa ragu pada dirinya sendiri tentang apakah dia bisa memiliki komitmen jangka panjang pada seorang wanita atau tidak. Keraguan itu pun akhirnya membuatnya takut untuk menikah dan lebih memilih untuk melajang dulu.

2. Tidak bisa setia

Dia mungkin merasa ragu, jika dia bisa tetap setia pada satu wanita sepanjang hidupnya. Itulah mengapa akhirnya dia memutuskan untuk tetap melajang dan tidak menikah.

3. Trauma masa lalu

Dia mungkin memiliki masa lalu yang pahit dalam suatu hubungan percintaan. Akibatnya, dia pun merasa takut untuk menjejaki hubungan yang lebih serius dengan seorang wanita.

4. Tidak bebas

Dia takut kehilangan kebebasannya, baik dalam hal karir maupun hubungan pertemanan. Dia berpikir bahwa menikah akan membuatnya sangat terikat dan tidak memiliki kesempatan untuk menjalin hubungan pertemanan dengan banyak orang.

5. Bosan

Bagi sebagian pria, pernikahan dianggap sebagai sesuatu yang membosankan. Oleh karenanya, sebagian pria lebih suka melajang dan menikmati kebebasan mereka. Karena menurut mereka, itu terasa lebih menantang dan tidak membosankan.

Inilah lima alasan kenapa pria takut untuk menikah. Setuju?