Ini bahaya mengonsumsi jus kemasan

Katakepo.blogspot.com – Demi menjaga kesehatan, maka banyak yang termasuk Anda yang kemudian beralih menjadi penganut makanan sehat. Namun karena padatnya aktivitas, maka Anda pun memilih olahan makanan sehat namun dalam bentuk yang instan. Salah satunya adalah jus buah yang ada di dalam kemasan.

Sebenarnya seberapa sehatkan jus buah yang dikemas dalam kemasan?

Jus kemasan memiliki kandungan gula tersembunyi
Jus buah dalam kemasan mengandung kandungan gula tersembunyi. Gula tersebut dapat berasal dari perasa buah-buahan yang berfungsi untuk menguatkan rasa di dalam jus tersebut. 

Jus kemasan diserap terlalu cepat 
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Human Nutrition Research Unit Medical Research Council di Cambridge mengatakan bahwa jus kemasan hanya mengandung sedikit nutrisi dan mudah diserap oleh tubuh sebab kebanyakan hanya mengandung air di dalamnya.

Jus kemasan mengganggu program diet Anda
Jika Anda sedang menjalani program diet, sebaiknya hindari untuk mengonsumsi jus buah di dalam kemasan. Sebab jus jenis ini hanya mengandung banyak gula dan malah akan meningkatkan nafsu makan Anda.

Berdasarkan penjelasan di atas, sebaiknya Anda menghindari untuk mengonsumsi jus dalam kemasan. Lebih baik Anda membuat sendiri jus yang berasal dari buah alami sebab jus jenis tersebut tidak hilang kandungan serat dan nutrisinya.