Ini dia lima negara paling ‘happy’ di dunia

Katakepo.blogspot.com – Because Im happy
Clap along if you know what happiness is to you
Because Im happy
Clap along if you feel like thats what you wanna do…

Demikian sekilas lirik lagu Happy milik Pharrell Williams, seorang penyanyi RnB asal Amerika Serikat yang saat ini jadi duta Perserikatan Bangsa-Bangsa. Lagu Pharrell ini sangat ‘ngena’ lantaran mengajak kita untuk selalu merasa bahagia walaupun sedang dalam cobaan.

Kebahagiaan bisa berasal dari mana saja. Ibarat pelangi sehabis hujan, kebahagiaan biasanya datang setelah kita melewati cobaan.

Sebuah studi tentang kebahagiaan menyatakan, ada beberapa negara yang menjadi negara paling bahagia di dunia. Dan negara tersebut jadi negara terbaik untuk hidup.

Mau tahu negara mana saja yang jadi negara paling ‘happy’ di dunia? Dilansir dari surat kabar Daily Mail, ini dia lima negara paling bahagia di dunia:

Honduras

Honduras merupakan negara kelima yang penduduknya paling bahagia. Negara yang terletak di Amerika Tengah ini berbatasan langsung dengan Guatemala.

Populasi di Honduras 90 persen didominasi oleh etnis Mestizo. Mestizo sendiri merupakan campuran antara Amerika, Indian, dan Eropa.

Honduras termasuk negara dengan penduduk paling bahagia di dunia lantaran kondisi perekonomian yang semakin membaik.

Guatemala

Guatemala merupakan negara paling bahagia keempat. Negara di Amerika Tengah ini memiliki penduduk sebanyak 15,5 juta jiwa.

Negara bekas jajahan Spanyol ini didaulat jadi negara bahagia lantaran rakyatnya yang suka berpikiran optimis. Padahal, negara ini berbatasan langsung dengan Meksiko, yang merupakan negara paling tidak aman di dunia.

Ekuador

Ekuador merupakan negara paling bahagia ketiga di dunia. Negara yang berbatasan dengan Kolombia di sebelah utara dan Peru di timur dan selatan ini berpenduduk sebanyak 15,74 juta jiwa.

Negara dengan Ibu Kota Quito ini jadi yang bahagia lantaran memiliki pemandangan yang indah, sehingga penduduknya tidak mudah stres.

Kolumbia

Kolumbia merupakan negara paling bahagia kedua di dunia. Negara asal ratu kecantikan dunia 2014 ini, dinilai bahagia lantaran pertumbuhan ekonomi di Kolumbia bertumbuh pesat belakangan ini.

Negara dengan Ibu Kota Bogota ini ini memiliki penduduk lebih dari 48 juta jiwa, dan berbatasan langsung dengan Panama di sebelah utara.

Paraguay

Ini dia negara yang menduduki peringkat paling atas sebagai negara dengan penduduk paling bahagia di dunia. Tak pernah terbayangkan bagaimana negara dengan dua bahasa Paraguayan dan Spanyol ini bisa jadi negara paling bahagia sedunia.

Rupanya, negara yang hanya berpenduduk sekitar 6,8 juta jiwa ini memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, pertumbuhan ekonomi di sana juga semakin berkembang pesat.

Para warga di negara ini juga termasuk ramah dan selalu berpikiran positif.