Ini Harapan Prajurit Kopassus Kedepannya

SEBAGAI salah satu pasukan elit yang terkenal di dunia, Komando Pasukan Khusus Angkatan Darat (Kopassus) terus memperbaiki kerja dan kinerja prajuritnya. 

Di usianya yang menginjak 62 tahun Kopasus harus lebih mengedepankan profesionalitas diatas segalanya. 

“Prajurit Kopassus saat ini harus mahir bahasa inggris dan bahasa daerah tempatnya bertugas, mahir menyelam, mahir menembak dan melek teknologi,” kata Mayjend TNI Agus Sutomo selaku Danjen Kopassus pada pelitaonline Sabtu (12/4/2014). Latihan dan disiplin keras yang diterapkan pada prajurit Kopassus kali ini makin keras saja. 

“Namun ini semua untuk kebaikan dan kesejahteraan prajurit. Saya sangat senang jika anak buah kami berprestasi secara nasional maupun Internasional,” tambahnya. Latihan keras yang diberlakukan oleh Danjen yang tegas ini seperti setiap pagi dimulai jam 5.30 semua anggota Kopassus wajib olahraga dan sarapan sehat. 

Jam kantor harus sesuai jeb desk tanpa memegang handphone kecuali bagi mereka yang wajib koordinasi. Jam malam harus ditaati serta bagi mereka yang sedang menjalani pendidikan wajib serius dalam diklatnya. 

Harapannya, Kopassus akan semakin profesional sehingga rakyat semakin mencintai Kopassus dan begitupun sebaiknya jika Kopassus juga dekat dengan rakyat 

Sumber : Pelitaonline