Ini Pesan Kowad Cantik Eka Patmawati di Hari Kartini

Jakarta – Para perempuan TNI menggelar apel di Mabes TNI Cilangkap pada Hari Kartini ini. Dengan pakaian militer, para perempuan itu tampak tegas namun tetap cantik berbaris atau melakukan terjun payung. Salah satunya Kowad Serda Eka Patmawati (25).

Serda Eka tampak sebagai penerima tamu di acara apel ‘Apel Bersama Wanita TNI 2014’ sekaligus memperingati Hari Kartini ini. 

Saat ini Serda Eka menjabat ajudan Sekretaris Pribadi Direktur Keuangan AD (Dirkuad). Serda Eka menyampaikan pesan di Hari Kartini ini.

“Dalam rangka Hari Kartini, wanita TNI harus bisa menjadi yang kesatu dan terdepan. Kita sebagai penerusnya bertanggung jawab untuk meneruskan perjuangan Kartini dan pahlawan-pahlawan. Apalagi kita dari TNI. 

Wanita TNI harus ikut bekerja sama dalam memperjuangkan perjuangan pahlawan. Supaya dapat dilihat ‘oh wanita bisa’. Bisa menunjukkan kelebihan-kelebihan seperti yang sudah ditampilkan tadi saat free fall (terjun payung),” kata Serda Eka.

Sebelum menjadi ajudan Sespri Dirkuad, Serda Eka pernah menjadi ajudan Wakil Danjen dan Danjen Kopassus.

Mengenai penampilan, Eka menilai kecantikan itu relatif. 


“Soal cantik relatif sih, tapi jangan dilihat dari performnya aja tapi tampilkan keahlian juga. Apalagi kita TNI, kita kan beda sama sipil,” tuturnya.

Sebagai Kowad yang berpenampilan cukup menarik, apakah dirinya pernah digoda laki-laki iseng? “Kalau digodain sering, tapi masih normal-normal aja. Belum ada yang mengganggu aktivitas. Lagian kalau kita udah pakai seragam kan kelihatannya garang, hahahaha,” jawab Eka.

Sumber : Detik