Ini Pesan SBY kepada Letjen Gatot Sebagai KSAD yang Baru

Jakarta – ‎Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan wejangan kepada Letjen TNI Gatot Nurmantyo sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru. SBY meminta TNI AD terus dibenahi supaya menjadi yang terbaik.

“Segera konsolidasi, melihat, evaluasi apa yang perlu dibenahi, segera benahi, sehingga AD menjadi lebih profesional ke depan‎,” ujar Gatot menjelaskan kepada wartawan tentang pesan SBY usai dilantik sebagai KSAD di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Jumat (25/7/2014).


Gatot juga berjanji akan menyelesaikan pekerjaan TNI AD yang belum rampung saat dipegang Jenderal Budiman sebagai pejabat terdahulu. Selain itu, akan ada evaluasi-evaluasi di tubuh Angkatan Darat.

“‎Apa yang ditargetkan tahun ini harus saya selesaikan dengan terbaik‎,” ucapnya.

Terkait pengamanan pasca Pilpres, Gatot berjanji akan membuat situasi tetap kondusif. Dia menjelaskan, situasi yang kondusif merupakan modal dasar pembangunan bangsa.

‎”Kita harus optimis semuanya berjalan aman dan damai karena itu modal dasar pembangunan ke depan‎,” ucapnya.
Gatot lahir di Tegal, Jateng, pada 13 Maret 1960 (54 tahun). Dia merupakan lulusan Akmil 1982. Dia pernah menjabat sebagai Pangdam Brawijaya, Gubernur Akmil, dan Pangkostrad.


Sumber : Detik