Ini Sedan Baru Nissan Khusus Anak Muda

BLoGkiTa – Hongkong, peluncuran konsep perdana Lannia di Beijing Motor Show, April 2014 lalu, kini sedan menengah ini siap diluncurkan. Nissan Motor Company memilih Shanghai International Automobile Exhibition (Auto Shanghai) ke-16, 20 April 2014 untuk menampilkan Lannia versi produksi untuk pertama kalinya di dunia.

Dalam keterangan resminya (8/4/2015), Nissan menyatakan, Lannia merupakan produk pertama yang secara khusus diciptakan untuk generasi muda di China. Sekaligus menjadi sejarah baru bagi perjalanan bisnisnya di pasar otomotif terbesar di dunia itu.

Lannia merupakan pengembangan dari konsep Friend-Me yang dipajang di Shanghai Auto Show 2013, kemudian berlanjut sampai terciptanya konsep Lannia (Beijing Motor Show 2014). Proyek pengerjaan mobil ini dipimpin langsung oleh orang China untuk konsumen China.

Lannia diterjemahkan sebagai menantang status quo desain sedan yang ada di pasar selama ini. Penampilan eksteriornya diklaim berotot, namun tetap dinamis. Ikon bentuk gril “V-motion” dan lampu depan berbentuk bumerang masih mengacu pada identitas bahasa desain global Nissan, sama seperti model-model Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Keluarga Indonesia.

Untuk memancing animo, Nissan melepas video dan siluet sosok Lannia seperti apa. Meski, masih belum jelas, bisa terlihat dinamika perubahan Lannia dari konsep pertama, kedua, sampai akhirnya jadi diproduksi massal.