Inilah 2 Negara Dengan Libur Idul Fitri Terpanjang

Inilah 2 Negara Dengan Libur Idul Fitri Terpanjang – Arab Saudi dan Qatar menjadi negara Teluk yang paling banyak memberikan hari libur nasional dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Dua negara ini memberikan waktu libur nasional masing-masing 12 hari untuk warganya, setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Seperti dilansir Zawya, Kamis (8/8/2013), negara-negara yang termasuk dalam Dewan Kerja Sama Negara Teluk atau Gulf Cooperation Coucil (GCC), memiliki kebijakan yang berbeda mengenai masa libur nasional Idul Fitri. Negara lain anggota GCC hanya memberikan libur mulai dari empat hingga lima hari.

Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan pernyataan resmi bahwa seluruh pegawai pemerintah memulai libur pada 25 Ramadan dan berakhir pada 6 Syawal. Sementara untuk sektor swasta, hanya diberi libur selama empat hari mulai 29 Ramadan hingga 3 Syawal. Penanggalan tersebut sesuai dengan kalender resmi Islam.

Sama seperti Arab Saudi, negara tetangga Qatar juga memberikan libur selama 12 hari. Pihak kerajaan Qatar memberikan jatah libur kepada sektor publik mulai dari 6 hingga 17 Agustus. Sementara pegawai intitusi keuangan Qatar hanya mendapat libur selama tiga hari dan sektor swasta selama empat hari.

Qatar sering dimanjakan dengan libur panjang, yang biasanya digunakan untuk berlibur bersama keluarga, terutama selama musim panas. | okezone.com