Inilah 4 Wasit Wanita Dalam Sepakbola Paling Cantik dan Seksi

Inilah 4 Wasit Wanita Dalam Sepakbola Paling Cantik dan Seksi – Nama hakim garis asal Brasil, Nadine Bastos, menjadi buah bibir setelah insiden memalukan saat pertandingan Serie B Liga Brasil antara Atletico Go melawan Parana. Namun, Nadine bukanlah satu-satunya wasit wanita cantik yang bertugas di kompetisi sepakbola putra.

Berikut ini empat wasit wanita dengan paras cantik yang menjalankan tugas di kompetisi sepakbola kaum Adam:

1. Bibiana Steinhaus

Steinhaus merupakan wasit wanita pertama di kompetisi sepakbola profesional Jerman. Kariernya bermula ketika mnejadi wasit di Bundesliga Wanita pada 1999. Wasit 34 tahun itu kemudian dipercaya memimpin pertandingan Divisi 2 Bundesliga mulai musim 2007/2008. Steinhaus merupakan salah satu wasit wanita terbaik yang dimiliki FIFA saat ini.

Sama seperti Nadine, Steinhaus punya insiden memalukan ketika memimpin pertandingan. Saat menjadi wasit di pertandingan antara Hertha Berlin melawan Aachen, p-#-y*-a-r-4 Steinhaus tidak sengaja dipegang bek Hertha Peter Niemeyer. Ketika itu, Niemeyer awalnya ingin meraih pundak Steinhaus. Beruntung Niemeyer tidak mendapat kartu merah dari Steinhaus. Di luar lapangan, Steinhaus berprofesi sebagai polisi.

2. Ana Paula Oliveira

Ana Paula adalah salah satu hakim garis cantik yang dimiliki Brasil. Nama Ana Paula semakin terkenal setelah menjadi model majalah dewasa, Playboy, terbitan Brasil pada Juli 2007. Wanita cantik itu mendapat bayaran US$230 ribu (setara Rp2,3 miliar) untuk tampil di majalah Playboy.

Keputusannya untuk menjadi model majalah Playboy, membuat Ana Paula harus rela kehilangan lisensi wasit FIFA. Selama kariernya, Ana Paula pernah bertugas di Campeonato Brasileiro da Série C hingga Serie A. Pada 2003, Ana Paula bertugas di final Copa Paulista.

3. Sian Massey

Massey mendapatkan lisensi wasit FIFA pada 2010 dan melakukan debutnya sebagai hakim garis di Premier League pada 28 Desember 2010, saat Blackpool melawan Sunderland. Wanita 27 tahun itu juga bertindak sebagai wasit utama di pertandingan Football League Trophy, Liga Champions Wanita dan Piala Dunia Wanita.

Pada pertandingan Cardiff City melawan Middlesbrough pada May 2011, Massey terjatuh setelah ditabrak pemain Cardiff Kevin McNaughton. FA kemudian menyatakan insiden itu sebagai kecelakaan. Usai menjalani pertandingan keduanya di Premier League antara Liverpool melawan Wolverhampton, 22 Januari 2011, Massey menjadi subyek diskriminasi komentator Sky Sports, Andy Gray. Mantan pemain timnas Skotlandia itu mengatakan Massey tidak pantas menjadi hakim garis Premier League. Gray pun akhirnya dipecat Sky Sports.

4. Nadine Bastos

Nadine memulai kariernya sebagai hakim garis di Brasil pada 2011. Sejak saat itu, wanita yang juga berprofesi sebagai dokter gigi tersebut semakin dikenal pecinta sepakbola Brasil. Terutama karena paras wajahnya yang cantik.

Nadine harus menanggung malu ketika pertandingan Serie B Liga Brasil antara Atletico Go melawan Parana, Minggu 4 Agustus 2013. Wanita berambut pirang itu “KO” setelah terkena bola di bagian wajah.

Inilah 4 Wasit Wanita Dalam Sepakbola Paling Cantik dan Seksi | Darina Nuril Ahsyan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better