Inilah Alasan Mahfud MD Dukung Khofifah di Pilkada Jawa Timur

Inilah Alasan Mahfud MD Dukung Khofifah di Pilkada Jawa Timur – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD dipastikan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (BerKah). Lalu apa alasan Mahfud mendukung pasangan tersebut?

Ditemui di sebuah restoran di kawasan Jalan Melawai Raya, Mahfud mengungkapkan, Khofifah memiliki integritas yang lebih bagus dibandingkan tiga pasangan lainnya.

“Saya dukung Khofifah, saya tidak bermusuhan dengan Pak Karwo ataupun Pak Syaeful, mereka semua teman saya, soal Pilgub (Pemilihan Gubernur) ini kan harus memilih, pilihan harus pada lebih yang berkualitas, saya kenal Khofifah sebagai teman yang sangat amanah, bersih, dan berintegritas,” kata Mahfud, Senin (26/8/2013) malam.

Menurut Mahfud, Khofifah pernah menjadi menteri dan wakil ketua DPR RI. Dan dalam semua jabatan yang diemban, Khofifah tidak pernah punya catatan hitam sedikit pun. Bahkan tidak pernah dilaporkan seseorang ke polisi, KPK, maupun kejaksaan.

“Jangan lupa dia juga pernah mengelola uang banyak karena dia dulu menteri, tapi dia tidak punya catatan jelek apapun,” ujarnya.

Bahkan dalam Pilkada Jawa Timur, Mahfud pun menjadi bintang iklan untuk Khofifah di televisi. Hal tersebut dilakukannya bukan karena dirinya pernah sama-sama menjadi menteri di era pemerintahan Abdurrahman Wahid, tetapi lebih melihat karena sosok Khofifah sendiri.

“Tidak ada urusan dengan itu (sama-sama pernah jadi menteri), ini soal kepemimpinan yang berkualitas, tetapi saya hormati orang dukung Pak Karwo, tapi saya tidak,” ujarnya. | tribunnews.com