ISIS bantai sepuluh dokter di Mosul

Katakepo.blogspot.com – Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dilaporkan kembali membunuh sepuluh dokter di Kota Mosul, sebelah selatan Irak, lantaran menolak memberi pengobatan.

Seorang sumber yang tidak ingin diketahui nama dan lokasinya mengatakan anggota ISIS mengeksekusi sepuluh dokter itu di kawasan Hammam al-Alil, sekitar 25 kilometer sebelah selatan Mosul kemarin.

Stasiun televisi Irak Al-Sumaria melaporkan, dokter-dokter itu dieksekusi karena menolak mengobati pejuang ISIS yang terluka, seperti dilansir albawaba.com, Kamis (9/4).

Pejabat setempat Muwaffaq Hamid al-Azawi mengatakan Mosul menjadi semacam kota penjara. Warga kota kerap menjadi korban penyiksaan dan menderita akibat aturan ketat ISIS. Dia bahkan mengatakan sejumlah ulama di kota itu memelintir ajaran agama hanya demi menyenangkan ISIS.

Kelompok militan itu juga dilaporkan membunuh 60 anggota suku al-Karableh, Albu Ubaid, Albu Mahal, da Albu Salman di sebelah barat Provinsi al-Anbar. Mereka dituding bekerja sama dengan tentara Irak.