Jam Tangan Android Samsung Banyak Dikembalikan

Katakepo.blogspot.com – Berita buruk menghampiri Samsung terkait produk jam tangan pintar pertamanya, Galaxy Gear. Perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja menemukan sebuah fakta kurang menyenangkan, produk tersebut banyak dikembalikan oleh para pembeli di salah satu lokasi penjualan, Best Buy.

Dalam dokumen bocoran yang didapat oleh situs Geek.com, Sabtu (26/10/2013), diketahui bahwa para karyawan toko Best Buy tampaknya cukup sukses dalam menjual jam tangan pintar tersebut. Namun, tingkat pengembaliannya pun lebih tinggi dibandingkan biasanya.

“Tingkat pengembaliannya mencapai lebih dari tiga puluh persen,” tulis dokumen tersebut.

Geek.com
Dokumen bocoran Best Buy

Masih belum diketahui alasan pengembalian dari produk tersebut. Pihak Samsung sendiri sudah meminta pegawai Best Buy untuk mencari tahu alasannya.

Dokumen tersebut juga membocorkan, Galaxy Gear akan segera menambahkan dukungannya terhadap berbagai produk Samsung lainnya, setidaknya sebelum tahun 2013 berakhir. Seperti diketahui, saat ini Galaxy Gear hanya bisa dihubungkan ke perangkat Galaxy Note III dan tablet Galaxy Note 10.1 2014 Edition.

Di saat produk-produk seperti Galaxy Note 2, Galaxy S3, Galaxy S4, dan Galaxy S4 Active telah mendapatkan update Android 4.3 Jelly Bean, maka pada saat itu pula, ke-4 produk tersebut sudah bisa dihubungkan ke Galaxy Gear.

Galaxy Gear adalah sebuah jam tangan pintar yang dibekali layar 1,63 jenis Super AMOLED dengan resolusi 320 x 320 piksel. Di bagian tali, terdapat komponen kamera 1,9 MP dan speaker mini.

Produk yang satu ini dapat digunakan untuk menerima panggilan telepon, menerima pesan singkat, jejaring sosial, membuat memo suara, menerima e-mail, hingga semua notifikasi lain yang berasal dari ponsel.