Janda Cantik Tewas di Tebet Punya Catatan Pelanggan

Katakepo.blogspot.com -Palmerah, Wanita freelance korban pembunuhan di kos Tebet ternyata memiliki catatan setiap pelanggan yang datang. Buku catatan itu sudah di tangan polisi. Bahkan polisi sudah punya dugaan kuat pelakunya.
Sebelumnya, Deuhdeuh Alfi Sahrin (26) alias Empi ditemukan tewas dalam kondisi leher terlilit di kamar kosnya di Jalan Tebet Utara 1 nomor 15 C RT/RW 07/010, Tebet, Jakarta Selatan, pukul 19.00, Sabtu (11/4/2015) malam.
Empi diketahui bekerja sebagai wanita freelance. Dia melayani ‘One night stand’ para pria yang butuh jasanya. Dia kerap melayani para tamunya di kamar tempat Ia ditemukan terbunuh.
Teman dekat Empi, Vali (26), menceritakan, sembilan jam setelah Empi ditemukan terbunuh, polisi kembali datang ke rumah kos. Saat itu pukul 04.00, Minggu (12/4/2015). Vali dan beberapa rekan kos ditunjukkan foto pelaku oleh polisi.
Polisi mengetahui orang yang diduga pelaku itu setelah menemukan ‘buku catatan pelanggan’ yang selalu Empi tulis sebelum melayani pelanggannya. Rupanya di hari Jumat (11/4/2015), hari dimana Empi diduga dibunuh, ternyata hanya ada dua pelanggan yang datang.
Tapi Vali tak mengenal lelaki di foto itu. “Tak kelihatan tak seperti penjahat orang yang diduga pelaku itu,” ucap Vali. Namun, Vali menduga lelaki itu adalah pelanggan reguler. Alias lelaki yang sudah sering memakai jasa Empi di kamar kos itu. “Jadi mungkin lelaki itu sudah beberapa kali datang,” ujar Vali kepada Warta Kota, Minggu (12/4/2015) petang.
Vali mengingat, bahwa sebulan lalu Empi memang sempat bingung menghafal pelanggan yang membookingnya. Saking banyaknya pelanggan Empi. Sebab dalam sehari dia bisa melayani lima lelaki.
Makanya kemudian Empi meminta saran Vali untuk membuat buku catatan pelanggan itu.
Rupanya kemudian Empi mulai mencatat setiap pelanggan yang datang usai bercerita ke Vali. Dia mencatat beberapa informasi penting soal pelanggan di buku catatannya itu.Dia mencatatnya disebuah buku yang didapatnya dari Mc Donald.
“Sebenarnya saya sarankan untuk membuat tabel . Tapi dia ternyata tak membuat tabel di buku itu. Isinya hanya beberapa catatan penting tentang para pelanggan yang datang memakai jasanya,” ucap Vali.
Kanit Reskrim Polsek Metro Tebet, Ajun Komisaris Mudiran, membenarkan adanya penemuan buku catatan pelanggan tersebut. “Ada di Reskrim Polres Selatan buku itu,” ucap Mudiran ketika dikonfirmasi wartawan, petang ini.