Jangan Sering Larang Anak Bermain!

Seringkali ketika anak bermain, orang tua yang terlalu khawatir dengan keselamatan atau takut baju mereka kotor akan melarang anak. Padahal, sering melarang anak ketika bermain akan membuat dampak yang ternyata tidak menguntungkan bagi mereka dalam perkembangannya. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui ketika Anda terlalu sering melarang anak.

bebaskan anak anda bermain

Anak sedang bermain paling tidak suka jika dilarang oleh orang tua. Namun selain rasa tidak suka, inilah beberapa hal yang akan membuat Anda mempertimbangkan ulang tentang melarang anak:

  1. Penakut
    Akibat sering dilarang ketika melakukan ini itu, anak jadi tidak berani mencoba hal baru. Dia takut dengan tantangan dan tidak berani ketika mencoba hal yang baru.
  2. Tidak kreatif
    Bagaimana mereka bisa menjadi kreatif ketika mereka sendiri tidak diperbolehkan melakukan berbagai kegiatan yang bisa membantu kreativitas mereka?
  3. Posesif
    Karena takut inilah, anak akan merasa takut untuk kehilangan, baik itu barang atau pun orang yang dekat dengannya.
  4. Kurang asertif
    Anak baru mau melakukan sesuatu jika disuruh, lantaran dia tidak yakin dirinya diperbolehkan atau tidak.

Pada intinya, sering melarang anak, terutama ketika anak bermain, akan membuat perkembangan anak menjadi semakin terganggu. Apakah Anda ingin anak Anda tumbuh menjadi pribadi seperti di atas tadi, hanya karena Anda tidak ingin repot menghadapi baju yang kotor? Jadi, biarkan mereka bermain sampai kotor, dan buat mereka senang dan bahagia. Anda bisa mengurus baju kotor mereka nanti dengan Rinso.

Jangan Sering Larang Anak Bermain! | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply