Jelang Peringatan Hari Armada, Koarmatim Laksanakan Apel Gabungan

Apel gabungan pagi itu termasuk luar biasa, selain diikuti ribuan peserta apel mulai dari prajurit pangkat terendah, hingga pejabat setingkat Asisten baris berjajar sebagai pasukan upacara dengan tenue Pakaian Dinas
Lapangan (loreng), bertindak sebagai Penerima Apel yaitu Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H., M.Hum., dan sebagai Pengambil Apel yaitu Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama TNI Siwi Sukma Adji. 
Apel gabungan di dermaga Koarmatim, Senin (02/11) ini sebagai persiapan menjelang puncak acara peringatan Hari Armada RI tahun 2013 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember.

Dalam Apel Gabungan ini, ada beberapa direktif dari Pangarmatim diantaranya berkaitan dengan peringatan Hari Armada RI tahun 2013. Orang nomor satu di Koarmatim itu mengajak kepada seluruh prajurit Koarmatim untuk berusaha sekuat tenaga agar menunjukkan performa yang terbaik. 
“Sebagai prajurit Matra Laut harus memiliki sikap, kejuangan, militansi dan soliditas yang dapat diandalkan”, tegas  Pangarmatim.

Disisi lain, kata Pangarmatim, Apel Gabungan ini menjadi sarana komunikasi dan penyampaian informasi yang terjadi di Koarmatim  serta merupakan kesempatan untuk menyampaikan kebijakan-kebijakan, dan arahan guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang akan dihadapi. 
Seluruh prajurit tanpa terkecuali, lanjut Pangarmatim, mulai dari pimpinan sampai dengan eselon yang paling bawah semua memegang peranan penting dan harus memilki kesamaan tekad dan semangat untuk menjadi yang terbaik sesuai dengan tugas, peran dan fungsinya.

Dengan adanya koordinasi dan kerja sama yang baik di setiap bidang, Pangarmatim berharap pelaksanaan acara peringatan Hari Armada RI tahun 2013 mampu memperoleh hasil yang optimal. (Dispenarmatim).
Sumber : Koarmatim