Jomblo Bukanlah Masa yang Menyeramkan

Ada diantara kamu yang jomblo ? Stop, jangan galau merenungi nasib kejombloan ya ! Karena jomblo itu bukanlah masa yang menyeramkan, bukanlah masa yang menjadi beban, bukanlah masa yang harus membuatmu semakin galau dan menyesalinya.


Jomblo itu menyimpan banyak hal didalamnya, bahkan banyak lho keuntungan yang didapat. Itupun kalau kamu pandai memanfaatkan masa jomblo itu. Tetapi jika kamu masih saja galau dan merenungi nasib masa kejombloan, itu artinya kamu masih belum ahli dalam memanfaatkan masa jomblo ini.



Kenapa masa jomblo bukanlah menjadi masa yang menyeramkan ? Jawaban yang paling tepat, adalah kita bisa memanfaatkan momen tersebut untuk bekerja keras dan lebih giat. Bekerja keras dan lebih giat dalam hal apa ? Ya tentu dengan hal-hal yang lebih penting lainnya, misalnya lebih giat beribadah kepada Tuhan, lebih giat dan bekerja keras untuk belajar, lebih bekerja keras menggapai impian dan cita-cita, dan sebagainya. Intinya, kamu memiliki waktu yang lebih untuk menjadikan diri lebih bahagian walaupun hanya berstatus single.


Kalau dipikir-pikir, kalau kamu jomblo ada satu hal yang mengurangi beban. Yaitu kamu tidak usah mikirkan pacar, sementara saat ini yang sedang pacaran lagi sibuk-sibuknya mikirin pacar bahkan ada masalah karena pacarnya. Jangan kamu kira pacaran itu selamanya menyenangkan lho,, pacaran juga terkadang menyedihkan. Bahkan penuh emosi didalammnya.


Bukan berarti lebih baik jomblo dari pada pacaran, tapi maksudnya kita bisa memanfaatkan masa-masa jomblo sebaik mungkin. Dan tidak terus-terusan menyesali diri karena status jomblo itu. Jangan juga terlalu menyesali diri, lebih baik tuh tingkatin ibadah dan meminta ampun sama Tuhan. Itu lebih tenang jadinya daripada terus-terusan menyesali diri dan mengingat-ingat dan menangis karena mantan pacar.


Cinta itu indah, cinta itu menyimpan banyak cerita. Ketika kamu masih dalam jomblo, percayalah bahwa suatu saat nanti aka nada sosok terang yang akan menghampirimu dan akan mendampingimu. Tuhan itu adil, pasti Dia akan memberi yang terbaik bagi kamu selama kamu bisa melakukan yang terbaik. So, jomblo atau tidak harus tetap semangat ya !!!