Jupiter Aerobatic Team Akan Meriahkan Wing Day Sekbang A-85

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada hari Selasa (15/4), segenap anggota Lanud Adisutjipto telah mempersiapkan Upacara Wing Day yang rencananya akan digelar pada tanggal 22 April 2014.   

Pada Upacara Wing Day tersebut Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia akan memimpin Upacara dan sekaligus akan melantik 30 orang Rajawali Muda Pengawal Dirgantara. Mereka adalah Perwira Remaja lulusan Akademi Angkatan Udara dan 1 (satu) diantaranya adalah dari PT. Dirgantara Indonesia.
 

Para Calon Penerbang muda ini sebelum mengakhiri pendidikan Sekolah Penerbang di Lanud Adisutjipto, telah melakukan berbagai kegiatan tradisi sebagai tanda berakhirnya masa pendidikan. 
Kegiatan tradisi yang mereka lakukan adalah ziarah ke Makam Perintis berdirinya TNI AU, Marsda Anumerta Adisutjipto dan Marsda Anumerta Abdurrahman Shaleh di Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto, Bantul. 
Disamping itu mereka juga melakukan tradisi Long March di tengah malam sembari mendapatkan Santi Aji dari para Instruktur Penerbang yang sekaligus sebagai seniornya. Tradisi Long March tersebut dimulai dari Monumen Ngoto atau Monumen Perjuangan TNI AU dan diakhiri dengan Upacara Penyerahan Wing Penerbang di Base Ops Lanud Adisutjipto.
Sehari sebelum pelaksanaan Upacara Wing Day akan dilaksanakan Upacara Penutupan Pendidikan Sekbang Angkatan-85.  Upacara Tupdik akan dipimpin langsung oleh Komandan Kodikau.

Sementara Jupiter Aerobatic Team juga telah melaksanakan Geladi  untuk menghiasi angkasa Lanud Adisutjipto dengan fly pass pesawat 6 pesawat KT-1B Wong Bee, 4 Pesawat T-34 Charie, dan 4 pesawat  Grop  juga akan tampil dan memeriahkan Wing Day usia Upacara. Direncanakan para Tamu juga akan disuguhi  tampilan Penerjun-Penerjun TNI AU dan Fasi Yogyakarta. 

Sumber : TNI