Kapan Apple Rilis iPad Layar Besar?

Katakepo.blogspot.com – Rumor iPad dengan layar berukuran besar kembali mencuat. Kali ini, tersebar kabar yang mengungkapkan, kapan Apple akan mengumumkan produk tersebut.

Menurut Digitimes, para konsumen masih harus bersabar cukup lama untuk dapat melihat iPad berlayar besar.  Apple dikatakan baru akan mengumumkan iPad dengan bentang layar 12,9 inci, pada akhir kuartal III 2014. Artinya, tabir misteri iPad jenis baru tersebut akan dibuka pada September 2014 mendatang.

Rumor sebelumnya, Apple dikatakan telah menunjuk Quanta untuk memproduksi iPad dengan layar “raksasa” tersebut. Ukuran tersebut lebih besar dari iPad yang beredar di pasar saat ini. Sebagai perbandingan, semua generasi iPad, kecuali iPad Mini, memiliki bentang layar 9,7 inci.

Quanta bukan nama baru bagi Apple. Keduanya sudah bekerja sama cukup lama. Perusahaan yang berbasis di Taiwan ini telah memproduksi beberapa produk Apple, termasuk laptop, iPod di tahun 2006, dan belum lama ini model MacBook Air.

Di 2014 sendiri, pasar tablet berukuran besar tampaknya akan semakin ramai. Di awal tahun, Samsung telah mulai menggebrak pasar dengan merilis Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro. Keduanya sama-sama hadir dengan pilihan ukuran layar sebesar 12.2 inci. Beberapa vendor lain diprediksi akan bergabung ke pasar tersebut.