KASAD akan Tinjau Latihan Tempur di Aceh

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan latihan militer Bataliyon Tim Pertempuran (BTP) di Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh, 3-9 Desember 2014.

“Latihan BTP ini, bersifat nasional karena itu dijadwalkan akan mendapat kunjungan KASAD, sehingga kesungguhan dan keikhlasan prajurit dalam latihan ini sangat dibutuhkan untuk membuktikan diri sebagai abdi negara yang profesioal dan ksatria,” kata Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto di hadapan ratusan prajurit TNI dalam arahannya di Pos latihan militer Gelumbuk Kecamatan Kluet Utara, Selasa.

Kunjungan kerja Pangdam Agus Kriswanto ke Kabupaten Aceh Selatan sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan pos-pos pelaksanaan latihan militer BTP di Kecamatan Kluet Utara.

Latihan yang dijadwalkan selama tujuh hari itu turut melibatkan ratusan prajurit TNI serta arteleri berat persenjataan alutsista TNI.

Pangdam Agus yang didampingi para perwira Kodam, Danrem 012/Teuku Umar, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf Puguh Suwito juga melakukan pemeriksaan terhadap pos latihan BTP di Kota Fajar dan memberi arahan kepada perwira yang akan melakukan tugas di lapangan nantinya.

Sebelumnya Pangdam Agus dalam temu ramah dengan masyarakat Aceh Selatan di Pendopo Bupati meminta dukungan serta doanya agar pelaksanaan latihan tempur dapat berjalan lancar dan sukses.

Latihan yang melibatkan alteleri berat tersebut menurut Pangdam dalam rangka memantapkan kesiapan prajurit TNI dalam menghadapi berbagai ancaman yang mungkin timbul dan dapat merongrong keutuhan NKRI.

Sumber : Republika