Kebakaran di Dinasty, Jalan Malioboro ditutup sementara

Katakepo.blogspot.com – Wisatawan dan warga yang berada di Jalan Malioboro, DIY, heboh karena salah satu toko di kawasan perbelanjaan itu kebakaran. Si jago merah melalap toko Dinasty Fashion, Sabtu (26/10) sekitar pukul 22.05 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, Jalan Malioboro ditutup untuk sementara. Dinas Pemadam DIY mengerahkan empat mobil pemadam kebakaran.

Kapolresta Yogyakarta, AKBP Slamet Santoso mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga bahwa api bersumber dari toko Dinasty. Kemudian pihak Polresta Yogyakarta berkoordinasi dengan polsek untuk memastikan apakah benar terjadi kebakaran.

“Waktu dicongkel, api sudah besar. Kami panggil langsung pemadam kebakaran,” ujar Slamet saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Slamet mengatakan pihaknya melakukan penyelidikan atas penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang diakibatkan dari kebakaran toko milik Handoko Wibowo. Meski demikian AKBP Slamet menegaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian masih belum tahu, nanti kita akan segera selidiki,” jelas dia.

Beruntung pemadam kebakaran bergerak cepat sehingga api segera bisa ditangani dan kebakaran tidak menyebar ke toko lainnya.