Kecepatan kinerja iPhone 5S bakal terusik phablet terbaru Sony

Katakepo.blogspot.com – Beberapa waktu lalu telah ditemukan hasil uji benchmark yang dilakukan pada 7 smartphone teratas untuk mengetahui kecepatan kinerja masing-masing handset.

Uji benchmark ini dilakukan dalam dua versi, yaitu single-core dan multi-core. Skor tertinggi menunjukkan tingkat kecepatan. Hasilnya,i Phone 5S berhasil keluar sebagai smartphone terbaik dan tercepat dengan mengumpulkan skor tinggi.

Diketahui, skor untuk iPhone 5S adalah 1410 (single core score), 2561 (multi core score), seperti yang dikutip dari Daily Mail (17/10).

Namun sepertinya, kecepatan iPhone sebentar lagi akan terusik seiring hadirnya phablet terbaru dari Sony yang bernama Xperia Tianchi. Hal ini disebabkan oleh penggunaan prosesor MediaTek MT6592 dengan 8 core.

Itu artinya, phablet Sony Xperia Tianchi akan memiliki prosesor dengan kinerja yang sangat cepat. Selain sangat cepat, keunggulan dari prosesor tersebut adalah kemampuan multitasking yang menawan.

Namun hal tersebut belum tentu terjadi, sebab penyematan prosesor apik pada perangkat SOny Xperia Tianchi masih sebatas rumor. Akan tetapi apabila benar, maka iPhone 5S wajib waspada sebagai pemegang tittle smartphone tercepat di dunia.

Lantas, mampukah Sony Xperia Tianchi mengalahkan kecepatan iPhone 5S? Nantikan kelanjutannya.