Kelebihan dan Kekurangan Kamera DSLR

Pada saat ini dunia fotografi memang sangat menjanjikan. Karena setiap harinya akan ada banyak orang yang membutuhkan jasa ini untuk mengabadikan momen berharga yang tengah terjadi. Maka dari itu bagi Anda yang hobi dengan mengambil gambar maka akan sangat bagus sekali untuk Anda dapat memanfaatkan hobi Anda untuk menghasilkan uang. Untuk jadi orang yang ahli dalam dunia fotografi pastinya Anda akan membutuhkan sebuah kamera. Dan salah satu jenis kamera yang bagus adalah kamera DSLR. Namun tidak semua fotografer harus mempunyai kamera jenis ini. Bagi Anda yang ingin menjadi fotografer dan ingin membeli kamera jenis DSLR, maka sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu apa kekurangan dan kelebihan dari kamera jenis ini. sehingga dengan ini Anda dapat memutuskan untuk membelinya ataukah tidak.

kekurangan dan kelebihan kamera DSLR

Untuk yang pertama di mulai dengan beberapa kelebihan dari kamera jenis ini. Kelebihan dari kamera jenis DSLR yang harus Anda ketahui adalah:

  1. Hasil foto akan sangat bagus
    Kamera ini mempunyai sudut pandang yang sangat bagus sehingga hasil jepretan dari kamera ini akan sangat bagus. Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil jepretan yang sempurna, maka kamera ini akan cocok untuk Anda.
  2. Dapat mengambil foto dengan segala sisi
    Selain dapat menghasilkan foto yang bagus, dengan menggunakan kamera jenis DSLR ini juga Anda akan dapat mengambil foto dari segala sisi dan sehingga Anda dapat mengetahui sisi mana yang menurut Anda paling bagus untuk kamera Anda.

Selain itu, satu lagi kelebihan dari karena jenis DSLR ini adalah kamera ini sangat awet. Bagi Anda yang mungkin sudah bosan harus beli kamera baru karena kamera yang lama Anda rusak, maka memilih kamera jenis DSLR adalah sebuah pilihan yang bagus untuk Anda. Karena dengan ini maka Anda akan dapat memiliki kamera yang awet dan tahan lama dengan memilih kamera DSLR ini.

Dengan adanya beberapa kelebihan tersebut maka Anda akan semakin yakin untuk memilih kamera jenis ini. namun akan ada baiknya jika Anda juga paham akan apa saja kekurangan dari kamera jenis ini supaya Anda dapat mempertimbangkan untuk jadi membeli ataukah tidak. Beberapa kekurangan dari kamera ini adalah:

  1. Cara perawatan susah
    Cara perawatan dari kamera ini sangat susah, Anda harus ekstra hati-hati dalam memakai kamera ini.
  2. Harga kamera mahal
    Karena kamera ini awet maka tentu saja kamera ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Sehingga Anda harus melihat dana Anda dulu sebelum membeli kamera jenis ini.

Selain itu apabila Anda ingin mempunyai kamera jenis ini, tidak hanya cukup dengan dana yang lebih saja, namun Anda sebaiknya juga harus mempunyai keahlian khusus karena kamera ini butuh keahlian khusus untuk menghasilkan gambar yang bagus. Tanpa itu maka tetap saja Anda tidak akan dapat mendapatkan hasil gambar yang bagus walau dengan menggunakan kamera yang bagus seperti jenis kamera ini.

Dari kedua penjabaran tersebut apabila Anda tetap ingin memilih untuk membeli kamera jenis ini, maka sebaiknya Anda juga harus mempunyai beberapa aksesoris untuk kamera jenis DSLR. Aksesoris ini akan membantu kamera Anda untuk dapat lebih awet. Beberapa aksesoris yang Anda akan Anda butuhkan untuk membuat kamera DSLR Anda menjadi lebih baik dalam bekerja dan dapat menghasilkan gambar yang bagus adalah dengan cara:

  1. Pelindung sensor.
  2. Tas kamera.
Kelebihan dan Kekurangan Kamera DSLR | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply