Kelebihan Kekurangan Nokia X

Ponsel pertama dari Nokia yang bisa digunakan BBM an. Nokia X adalah produk percobaan perdana dengan Android yang dilempar ke pasaran.

Akhirnya Nokia menggunakan Android. Eits tunggu dulu tidak sepasrah itu Nokia kepada Android, karena Nokia X ini hanya menggunakan dasar platform Android dimana semua dari tampilan dan fungsi dimodifikasi sehingga terlihat seperti ponsel Asha dengan kemudahan pasang dan buang aplikasi.

Nokia X

Bahkan di bagian informasipun tidak ditulis Android versi berapa yang digunakan (menggunakan Jelly Bean 4.1) hanya tertulis Nokia X software platform.

Nokia X

Ssebuah produk percobaan, banyak bagian-bagian yang patut ditinjau ulang dan ditingkatkan. Seperti solusi untuk aplikasi-aplikasi yang membutuhkan layanan Google Play Service, penempatan notifikasi, dan yang paling penting adalah performa.

Memang harga yang dibanderol tidak mahal, tapi jika dilihat ke produk dari kompetitor yang benar-benar menggunakan Android, Nokia X terasa seperti ponsel mainan yang kurang bisa diandalkan untuk ponsel utama dan satu-satunya. Meskipun begitu kembali lagi ini baru tahap pertama Nokia di Andoid, semoga saja mereka dapat mengembangkan lebih baik sehingga jajaran ini terlihat lebih menarik.

Spesifikasi:

GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
HSDPA 900 / 2100
Layar LCD 4.0 inci 480 x 800 pixel (~233 ppi)
Nokia X Platform 1.0 (Android 4.1 Jelly Bean)
Prosesor Dual-core 1 GHz Cortex A5 Qualcomm Snapdragon S4 Play
GPU Adreno 203
RAM 512MB
Memori Internal 4 GB
Kamera belakang 3.15MP (2048 x 1536 piksel) fokus tetap
Baterai 1500 mAh

Nokia X

Kelebihan:

Ponsel pertama Nokia yang bisa BBM
Bentuk dan pilihan warna yang menarik
Speaker yang berkualitas dan bertenaga
Pengalaman baru dengan Android

Kekurangan:

Performa lambat
Tidak ada layanan Google (Play Service, Play Store, dll)
Perekaman dan pemutaran video yang kurang baik.

sumber:
teknoup.com

Kelebihan Kekurangan Nokia X | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply