Kenali 4 Formula Sabun Cair Cuci Piring yang Berbahaya

Kenali 4 Formula Sabun Cair Cuci Piring yang Berbahaya – Selama ini untuk menjaga peralatan dapur tetap bersih dan juga wangi Anda pasti mengandalkan pemilikan sabun cuci piring yang tepat, namun hampir semua orang mengapa bahwa sabun cuci piring yang digunakan sama dengan hasil yang juga sama optimalnya. Namun tahukah Anda ternyata formula sabun cair cuci piring alami setiap produk sangat jauh berbeda, beberapa diantaranya mungkin aman, namun bagaimana dengan yang lain, terkadang ada kandungan berbahaya yang tak dapat dihilangkan dengan air dan beresiko jika tertelan bersama dengan makanan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini ada beberapa formula sabun cair untuk cuci piring yang berbahaya dan harus Anda hindari, yaitu:

  • Phalates, zat ini sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat mengganggu kinerja dari kelenjar endokrin, mungkin Anda tak bisa melihatnya secara langsung pada label komposisi mengingat produsen juga tak mencantumkan namanya secara langsung, melainkan dengan nama perfume atau juga fragance, mengingat fungsinya sendiri untuk memberikan aroma menyegarkan.
  • Botoxhietanol, bahan ini memang cukup banyak dicampurkan ke dalam sabun cuci piring namun dalam skala yang besar akan sangat berbahaya bagi tubuh karena jika terhirup membuat tenggorokan menjadi sakit hingga menyebabkan kanker. Jadi Anda harus waspada dalam penggunaannya.
  • Zat QUATS (Quaternary Ammonium Compounds), zat yang satu ini nyatanya juga banyak dipakai oleh produsen sabun cair dalam produk mereka, efek sampingnya memang dapat membunuh mikroba berbahaya yang ada pada piring dan peralatan makan lain, namun dalam beberapa kasus justru dapat membuat bakteri tersebut menjadi semakin kuat karena antibody yang berasal dari QUATS.
    QUATS Quaternary Ammonium Compounds
  • Triclosan, hampir semua sabun cair memiliki kandungan triclosan di dalamnya, memang sangat bermanfaat untuk membunuh kuman penyakit tersebut, namun efeknya terkadang sama dengan QUATS, yaitu dapat menyebabkan bakteri menjadi semakin kuat dan cepat perkembangbiakannya.

Belum tentu formula sabun cair cuci piring yang Anda sebutkan selama ini aman, usahakan melakukan pengecekan sekarang juga dan jika terbukti mendung 4 zat berbahaya tersebut segera ganti dengan yang lebih aman, apalagi kesehatan merupakan hal yang sangat mahal harganya.

Kenali 4 Formula Sabun Cair Cuci Piring yang Berbahaya | 71mm0 | 4.5

Leave a Reply